Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

0
3651
Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

OKETEKNO.COM – Samsung, produsen elektronik besar dunia dari Korea Selatan ini baru saja mempertkenalkan produk chip prosesor mobile terbaru miliknya. Prosesor terbarunya tersebut adalah pengembangan dari chip prosesor Exynos ModAP namun sudah dilengkapi dengan sebuah LTE Radio didalamnya yang memberikan dukungan jaringan broadband 2G, 3G dan 4G LTE.

Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

Hal yang mendasari perilisan chip prosesor terbaru ini adalah kebanyakan produk Samsung yang menggunakan prosesor Quad-core, namun chip tersebut tidak dilengkapi LTE radio.kita ambil contoh adalah ponsel Samsung Galaxy S5, smartphpne ini lebih memilih menggunakan prosesor Qualcomm, dikarenakan prosesor tersebut telah menyertakan LTE radio didalam SoCs miliknya.

Mungkin anda tahu, seringkali smartphone atau tablet Samsung yang menggunakan prosesor dari Samsung sendiri masih bertahan dengan jaringan 3G. Dan sekarang LTE telah menjadi sebuah koneksi standar di dunia, sehingga Samsung memutuskan untuk mengembangkan prosesor baru Exynos ModAP ini.

Chip prosesor Exynos ModAP ini memiliki 4 buah core yang dibuat dengan menggunakan metode 28nm. Prosesor ini  telah ditambahkan sebuah image signal processor yang mendukung kamera hingga ukuran 8MP, serta mendukung pemrosesan video 1080p at 30fps. Untuk meningkatkan konektivitas,telah ditambahkan chip Exynos RF juga didalamnya.

Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

Dengan peluncuran chip prosesor Exynos ModAP terbaru ini, pihak Samsung kedepannya agar menciptakan sebuah smartphone yang menggunakan jaringan LTE tidak perlu menggunakan chip LTE tambahan seperti produk mereka saat ini.  Prosesor Exynos ModAP ini diharapkan mampu bersaing dengan prosesor milik Qualcomm.

Namun prossor ini bukan produk yang paling powerfull dari Samsung, tidak menutup kemungkinan perilisan prosesor Exynos ModAP yang mendapat dukungan LTE radio didalamnya sebagai langkah awal Samsung untuk menciptakan produk chip prosesor yang memiliki performa lebih baik serta mendapat dukungan koneksi mobile lebih cepat lagi.

Kita tunggu saja kira-kira smartphone terbaru apa dari Samsung ini yang akan menggunakan prosesor Exynos ModAP yang telah mendapat dukungan LTE radio didalamnya.

Demikian yang bisa saya informaikan, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

 

 

Baca juga Chipset Gaming Nvidia Tegra K1, Siap Masuk Pasar Smartphone

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here