Penampakan Sony Xperia Z3, Bocoran Foto dan Spesifikasi

0
3951

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu lalu telah banyak beredar mengenai rumor akan adanya generasi terbaru dari smartphone Sony di lini Xperia Z. Smartphone yang akan menambah jajaran keluarga Xperia ini bertajuk Sony Xperia Z3. Smartphone tersebut terus menampakkan diri di berbagai media online dengan desain samping yang berbeda dari sebelumnya. Penasaran dengan bocoran foto dan beberapa spesifikasi Sony Xperia Z3 ? mari kita simak ulasan dibawah ini.

Sony Xperia Z3 leaksSony Xperia Z3 ini memiliki memiliki desain yang kebanyakan masih sama dengan pendahulunya yakni Xperia Z1 dan Z2. Dengan desain lebih membulat pada keempat sudutnya, Smartphone ini pun memiliki bentuk yang tipis. Namun perangkat ini memiliki perbedaan pada sisi-sisi casingnya. Jika pada pendahulunya Xperia Z1 dan Z2 memiliki desain sisi samping yang mendatar, kini Xperia Z3 hadir dengan sisi sedikit melengkung. Hal ini tentunya akan membuat penggunanya lebih nyaman memegang smartphone ini ketimbang sisi datar yang cenderung terasa penuh di genggaman.

xperia z3 beside galaxy note

Pada gambar diatas menunjukkan sebuah smartphone yang diduga adalah Sony Xperia Z3 yang berdampingan dengan Samsung Galaxy Note. Dari gambar tersebut disimpulkan bahwa Xperia Z3 memiliki ketinggian yang sama namun tidak selebar Galaxy Note yang ada disebelahnya. Samsung Galaxy Note sendiri memiliki dimensi 146,85 x 82,95 x 9,65 mm. Sehingga dimensi dari Sony Xperia Z3 ini diprediksi tidak akan berbeda jauh dari Galaxy Note.

Dikabarkan dari beberapa sumber, Sony Xperia Z3 ini akan ditenagai dengan processor Snapdragon 801 Quad-core dengan top speed 2.5 GHz. Smartphone ini juga akan disenjatai dengan pengolah grafis dari Adreno 330 dan sistem operasi terbaru v4.4.4 KitKat. Smartphone ini nampaknya juga akan mengusung resolusi sama dengan pendahulunya yakni 1080×1920 pixels bukan 1440×2560 QHD display seperti yang di rumorkan sebelumnya.

Sisi fotografi dari perangkat ini dikabarkan akan menyuguhkan lensa kamera utama yang masih sama dengan perangkat sebelumnya. Kamera utama yang dibenamkan berukuran 20.7 MP dengan Xmor RS sensor dan G-Lens. Pada sisi samping dari smartphone ini juga terdapat tombol khusus untuk mengakses kamera secara langsung tanpa menuju ke menu utama.

Sementara perangkat sebelumnya yakni Sony Xperia Z2 sendiri masih menjadi smartphone flaghsip terbaru dari Sony. Maka perangkat terbaru yang akan menyandang nama Sony Xperia Z3 ini kemungkinan akan diumumkan pada bulan September mendatang dalam ajang IFA 2014 di Berlin.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat. Informasi terbaru dari smartphone ini akan kami update terus jika telah diumumkan secara resmi, jadi stay terus di Oketekno.com.

Baca Juga Nokia-Microsoft Akan Hadirkan Smartphone Lumia Berbasis Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here