Prosesor Octa Core MediaTek MT6595, Siap Diperkenalkan Ke Publik

0
3523
Prosesor Octa Core MediaTek MT6595, Siap Diperkenalkan Ke Publk

OKETEKNO.COM – Mediatek , salah satu produsen chip prosesor murah ini dikabarkan akan merilis chip prosesor 8 inti atau octa-core generasi terbaru  yakni MediaTek MT6595. Kabarnya prosesor ini memiliki fitur yang lengkap serta memiliki performa yang tinggi dan siap bersaing dengan produk prosesor kelas atas yang lain.

Prosesor Octa Core MediaTek MT6595, Siap Diperkenalkan Ke Publk

Keunggulan dari prosesor MediaTek MT6595 ini  telah mendapat dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang menawarkan sebuah layanan data yang memiliki kecepatan paling tinggi pada saat ini. Hanya prosesor milik Qualcomm yang sampai sekarang  mendapat dukungan jaringan 4G LTE itu, namun dengan hadirnya prosesor MediaTek MT6595 ini akan menjadi kompetitor kuat prosesor milik Qualcomm tersebut.

Tidak hanya mendapat dukungan jaringan 4G LTE saja, prosesor ini juga akan mendapat dukungan teknologi 2K atau biasa disebut dengan Quad High Definition (QHD). Dengan mendapat teknologi tersebut nantinya prosesor MediaTek MT6595 ini akan dapat digunakan untuk smartphone atau tablet dengan layar beresolusi 2K 2560 x 1440 piksel, seperti yang terdapat pada smartphone kelas atas.

Prosesor Octa Core MediaTek MT6595, Siap Diperkenalkan Ke Publk

Pada saat ini smartphone Android yang mempunyai layar Quad HD 2560 x 1440 piksel masih jarang dijumpai di pasaran. Kalaupun ada, harganya pasti tinggi. Namun hal tersebut sebentar lagi akan mengalami perubahan. Dengan hadirnya prosesor MediaTek MT6595 ini diharapkan dapat menekan harga jual smartphone yang memiliki resolusi layar Quad HD dengan harga terjangkau.

Untuk kinerja yang ditawarkan oleh prosesor MediaTek Mt6595 ini sangat tinggi, karena didalam prosesor memiliki 8 inti yang terdiri dari Quad-core Cortex-A17 yang bertugas untuk menjalankan aplikasi yang berat dan Quad-core Cortex-A7 yang menangani aplikasi yang ringan serta dapat menghemat daya battery, selain itu prosesor MediaTek MT6595 ini juga mendapat dukungan pegolahan gravis dari PowerVR SGX 6 series.

Prosesor MediaTek MT6595 nantinya akan hadir dalam tiga varian berdasarkan kecepatan yang telah ditawarkan, diantaranya MediaTek MT6595M yang memiliki kecepatan 2GHz, MediaTek MT6595 yang memiliki kecepatan 2,1GHz, serta MediaTek MT6595 Turbo dengan kecepatan 2,5GHz.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Baca juga Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here