Tips dan Trik Hard Reset Untuk Smartphone iPhone, Android, dan Windows Phone

0
8104
hard reset smartphone

OKETEKNO.COM –  Apakah anda seorang pengguna Smartphone ? khususnya Smartphone dengan brand Samsung, iPhone, Sony, dan Motorola. Pastinya anda sudah tak asing lagi apabila ponsel pintar mengalami hang atau ngadat ditengah multitasking yang amat padat. ( Begitupun saya 🙂 ).

hard reset smartphone

Tak jarang kita sebagai pengguna melakukan restart untuk ponsel cerdas dengan cara yakni melepas baterai lalu didiamkan beberapa saat lalu pasang dan hidupkan kembali. Betul seperti itu bukan ? namun perlu kita tahu, kini semakin berkembangnya teknologi, banyak pula vendor – vendor gadget yang menghadirkan ponsel – ponsel pintar terbarunya dengan Nonremovable baterai ( Baterai tidak bisa dilepas ), iPhone salah satunya.

Nah jika sudah begitu, bagaimana kita akan melakukan reset jika memiliki Smartphone yang seperti itu ? Hingga saat ini kabarnya tidak ada keterangan lanjutan bagaimana cara melakukan hard reset yang diterapka biasanya untuk dapat diterapkan pada ponsel – ponsel seperti itu. Namun, dibalik semua itu pasti ada jalan alternative yang dapat dipergunakan untuk melakukan Reboot, dengan cara menekan beberapa kombinasi tombola tau fungsi yang lain.

Tak banyak pengguna Smartphone mengetahui mengenai fungsi – fungsi seperti ini, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara hard reset untuk smartphone Samsung, Sony, iPhone, dan Motorola dan sebagainya khususnya untuk type ponsel yang Nonremovable Batery. Yuk langsung saja.

Cara Hard Reset Smartphone :

1. Smartphone Android ( Samsung, LG, Huawei, Asus )

Untuk melakukan hard reset pada ponsel cerdas yang menggunakan system operasi berbasis Android, anda hanya perlu menekan dan tahan selama beberapa saat tombol power hingga ponsel tersebut dalam keadaan mati, lalu jika sudah mati anda bisa menyalakannya seperti biasa.

2. Smartphone Sony dan HTC

Jika anda ingin melakukan hard reset untuk smartphone Sony dan HTC anda, anda harus menekan tombol power dan volume up secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga ponsel tersebut mati. Namun ada juga ponsel yang memang sudah dilengkapi dengan tombol reset seperti pada Sony Xperia Z2, jika begitu anda hanya tinggal menekan tombol tersebut yang terletak disamping slot SIM Card.

3. iPhone

Melakukan hard reset pada iPhone, anda hanya harus menekan tombol home dan tombol power hingga ponsel iPhone anda mati. Setelah itu, anda sudah bisa menyalakannya kembali seperti biasanya.

4. Smartphone Nokia Lumia dan Motorola

Nokia Lumia juga salah satu contoh Smartphone yang dilengkapi dengan Nonremovable Batery, untuk melakukan hard reset pada Nokia Lumia dan juga Motorola anda harus melakukan variasi fungsi yakni menekan dan menahan tombol power dan volume down hingga ponsel mati, kemudian nyalakan ponsel jika tak nyala secara otomatis.

Nah itu tadi, tips dan trik hard reset untuk smartphone Android, iPhone dan Windows phone yang bisa saya sampaikan dan bagikan untuk anda semua. Jika anda ingin membaca tips dan trik lainnya klik disini. Semoga bermanfaat dan trimakasih.

Baca juga Tips Menon-Aktifkan Shortcut Otomatis Setelah Installasi Aplikasi Baru di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here