Aplikasi Wear Mini Launcher untuk Android Wear Sudah Tersedia di Play Store

0
4695
Wear Mini Launcher untuk Android Wear Sudah Tersedia di Google Play Store

OKETEKNO.COM – Tidak dapat dipungkiri bahwasanya pada saat ini para pengguna perangkat Android Wear  harus menyesuaikan diri dengan tampilan menu yang baru karena interface atau tampilan dari  Android Wear memang tidak sama dengan tampilan ponsel Android pada umumnya.

Wear Mini Launcher untuk Android Wear Sudah Tersedia di Google Play Store

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Google merilis sebuah aplikasi bernama Wear Mini Launcher. Aplikasi ini bisa mengubah tampilan smartwatch yang bersistem Android Wear dengan tampilan mirip dengan ponsel Android pada umumnya. Sehingga pengguna bisa lebih mudah mengakses aplikasi yang ada didalam Android Wear tersebut.

Istilah launcher ini memang identik dengan Android, mengingat mobile platform milik Google tersebut telah dibekali kemudahan untuk install launcher yang berguna memberikan kemudahan bagi pengguna untuk merubah tampilan perangkat mereka. Para developer pun telah diberi kebebasan untuk mengembangkan aplikasi dari Android  Wear ini agar semakin menarik, dan salah satunya adalah Wear Mini Launcher ini.

Wear Mini Launcher untuk Android Wear Sudah Tersedia di Google Play Store

Apabila anda pengguna perangkat smartphone Android, tentunya tidak asing dengan istilah launcer. Launcher ini memungkinkan anda untuk melakukan swipe ke kanan dari arah atas permukaan smartwatch Android Wear untuk menampilkan app drawer lengkap dengan semua aplikasi yang telah anda install. Setelah itu anda bisa scroll ke atas layaknya pada smartphone android pada umumnya. Dengan mengunakan aplikasi Wear Mini Launcher ini tentunya akan mempermudah anda apabila mencari atau ingin membuka aplikasi yang terdapat dalam smartwatch yang anda gunakan.

Di dalam Android Wear, cara manual untuk membuka sebuah aplikasi adalah dengan cara melakukan beberapa touch di layar atau dengan mengucapkan perintah suara. Dengan voice command anda bisa dengan mudah mengucapkan tanpa memerlukan sentuhan di layar smarwatch untuk mencari sebuah aplikasi yang anda inginkan. Namun cara tersebut membutuhkan waktu sekitar 6 detik hingga aplikasi terbuka. Sebaliknya, dengan menggunakan aplikasi Wear Mini Launcher ini, Anda hanya perlu  2 detik untuk menuju aplikasi yang Anda inginkan, sangat mudah kan ?

Apabila anda  pengguna salah satu perangkat Android Wear baik dari LG G Watch Maupun Samsung Gear Live, tidak salahnya anda mencoba aplikasi Wear Mini Launcher ini untuk membantu anda mengakses aplikasi yang diperlukan dalam smartwatch yang anda miliki.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Baca juga 6 Aplikasi yang Terdapat Dalam Android Wear yang Bisa Digunakan di Smartwatch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here