Pentax XG-1 Resmi Diperkenalkan ke Publik, Dengan Kemampuan Optical Zoom 52x

0
3487
Pentax XG-1 Resmi Diperkenalkan Ke Publik, Dengan Kemampuan Optical Zoom 52x

OKETEKNO.COM – Ricoh, Perusahaan kamera asal Tokyo ini kembali menghadirkan sebuah kamera seri prosumer atau super zoom terbarunya yang menggunakan kode nama Pentax XG-1. Kamera ini memiliki kemampuan super zoom dengan optical zoom mencapai 52x. Kamera tersebut merupakan suksesor dari kamera sebelumnya yakni X-5 yang sudah diperkenalkan pada tahun 2012 yang lalu.

Pentax XG-1 Resmi Diperkenalkan Ke Publik, Dengan Kemampuan Optical Zoom 52x

Kamera Pentax XG-1 telah hadir dengan menggunakan lensa wide angle 24 mm – 1248 mm (f/2.8-5.6). Dengan menggunakan lensa tersebut , kamera ini bisa menjadi solusi jika anda ingin mengambil sebuah foto candid ataupun foto group dengan gambar yang sangat jernih . Kamera Pentax XG-1 juga dilengkapi dengan macro mode dengan jarak hanya 1cm dari lensa, yang memungkinkan anda untuk pengambilan foto close-up. Selain itu anda bisa menggunakan fitur HDR untuk menggabungkan 3 gambar sekaligus dalam satu bingkai foto.

Pentax XG-1 Resmi Diperkenalkan Ke Publik, Dengan Kemampuan Optical Zoom 52x

Selain menawarkan kemampuan zoom yang tinggi, kamera Pentax XG-1 telah dibekali dengan sensor 16MP 1/2.3 back-illuminated CMOS yang mempunyai ISO dari 100 hingga 3200. Selain itu, terdapat pula sensor shake reduction yang akan membuat  gambar hasil jepretan anda agar tidak blur. Kamera ini juga memiliki layar LCD 3inci 200k-dot yang memungkinkan anda untuk mengedit foto,dan mampu merekam video dengan resolusi full HD.

Pentax XG-1 Resmi Diperkenalkan Ke Publik, Dengan Kemampuan Optical Zoom 52x

Kamera Pentax XG-1 memiliki tiga mode dalam pengambilan gambar.  Dimulai dari mode standar dengan kecepatan 9 frame per detik, mode high speed dengan kecepatan 30 frame per detik, dan mode ultra high speed yang memiliki kecepatan hingga 60 frame per detik.

Perusahaan elektronik asal Jepang itu akan memulai pemasaran kamera Pentax XG-1 tersebut di Inggris dengan harga bekisar Rp 5 juta di pertengahan bulan Agustus mendatang. Harga yang cukup terjangkau untuk penikmat fotografi yang mengutamakan efisiensi serta kekuatan lensa yang tinggi. Bagi anda yang tertarik dengan kamera ini, bersabar dulu, semoga saja pemasaran dari kamera Pentax XG-1 ini memasuki negara Indonesia juga.

Demikian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Baca juga Promosi Menarik Kamera Merek Terkenal Menyambut Lebaran 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here