Yuk ! Intip Sensasi Android L Untuk Pecinta Android

0
4201

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita tahu, beberapa waktu yang lalu sempat tersiar kabar akan adanya update firmware terbaru yang sejatinya merupakan penerus dari KitKat yang diberi nama Android L. Android L memang sempat dikabarkan telah diperkenalkan oleh pihak Google pada sebuah acara di akhir bulan Juli 2014 yang lalu.

android l

Pada acara yang resmi mengumumkan Android L ini menampakkan sebagian review dari firmware Android L ini. Dan kini dikabarkan bahwa Android L ini akan segera meluncur untuk para pengguna Android. Dan tentunya masih banyak juga yang belum mengetahui seperti apakah bentuk interface atau apa sajakah yang membedakannya dengan pendahulunya yakni KitKat.

Karena memang pihak Google menjelaskan bahwa Android L ini mengusung beberapa komponen yang berbeda dengan KitKat. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit memberikan ulasan mengenai sensasi apa sajakah yang telah disediakan oleh Android L.

Heads-up Notification

Heads-up adalah aplikasi pemberitahuan terbaru yang terdapat di Android L yang memungkinkan pengguna android dapat mengatur jika ingin mendapatkan notifikasi tanpa harus menggeser app drawer yang biasanya dilakukan seperti pada firmware sebelumnya. Sayangnya, aplikasi Heads-up hasil pengembangan developer XDA ini hanya bisa disemayamkan pada OS Android 4.3 keatas.

headsup2

Aplikasi Heads-up Notification ini dapat anda nikmati dengan mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store atau bisa juga dari thread XDA. Aplikasi ini disediakan dengan dua varian yakni berbayar dan gratis.

Setelah itu installasi sukses, kini saatnya pengguna dapat menentukan pengaturan yang akan digunakan. Pengaturan – pengaturan yang dapat dipilih seperti caa membuka notifikasi yang masuk, menentukan waktu dimana notifikasi tersebut akan menghilang secara otomatis, menentukan notifikasi – notifikasi apa saja yang akan diabaikan, dan juga tampilan notifikasi yang bisa full screen atau sebagainya.

aplikasi android l

Pada aplikasi Heads-up Notification ini, pengguna juga dapat memanfaatkan whitelist yang nantinya akan dapat dimanfaatkan untuk menunjang model float notification dari Android L.

 whitelist

Setelah langkah demi langkah dilakukan, tampilan aplikasi Heads-up Notification ala Android L adalah seperti dibawah ini. Sangat praktis bukan ? bahkan dengan adanya aplikasi ini, pengguna Android L pasti akan lebih dimudahkan, tak perlu dipusingkan dengan notifikasi yang tidak penting dan seringkali mengganggu kinerja pengguna.

headsup en

Demikian ulasan sedikit mengenai fitur – fitur yang akan disediakan oleh Android L yang bisa saya bagikan untuk anda semua, semoga dapat menjadi referensi bagi anda dan dapat membantu.  Selamat mencoba 🙂

Baca Juga Fitur – fitur Selfie Istimewa Yang di Tawarkan Sony Xperia C3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here