Spesifikasi HTC One Mini, Desain Lebih Tipis, Lebih Kecil dan Lebih Murah

0
11409
Spesifikasi HTC One Mini

OKETEKNO.COM – HTC One merupakan salah satu smartphone andalan pabrikan asal Taiwan, HTC Mobile. Smartphone tersebut merupakan perangkat yang sempat digunakan HTC untuk menyindir para rivalnya yang masih menggunakan body casing dari bahan plastik, seperti halnya Samsung Galaxy S4.

Seperti yang diketahui, ponsel terbaru HTC One tersebut akan dihadirkan dalam versi mini yang nantinya akan disebut dengan HTC One Mini. Pada versi tersebut, HTC menawarkan ukuran layar yang lebih kecil, desain bodi yang lebih tipis dan yang terpenting dengan harga yang lebih murah.

Sama halnya dengan beberapa rumor bocoran sebelumnya, HTC One Mini memang akan dirilis dengan layar berukuran 4.3″ inchi beresolusi 720×1280 pixel. Pemangkasan tidak hanya terjadi pada ukurannya saja, pada perangkat intinya pun turut dipangkas guna menekan biaya produksi sehingga memiliki nilai jual yang murah.

Spesifikasi HTC One Mini

Sehingga tidak heran jika pada bagian dalam ponsel HTC hanya membekali smartphone ini dengan prosesor Dual-Core berkecepatan 1GHz. Untuk mengoptimalkan kinerja processor tersebut, HTC One Mini juga menambahkan RAM berkapasitas 1GB yang sekaligus berfungsi untuk menopang kinerja ponsel.

Selain itu, ponsel juga didukung dengan tersedianya memori internal berkapasitas 16GB sebagai media penyimpanan datanya. Untuk masalah fitur, HTC One Mini juga dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 4MP, serta disisipkan berbagai fitur seperti HTC Sense 5.0, Blinkfeed, fitur Zoe pada kamera dan Beats Audio.

Sementara untuk masalah harga, ponsel yang berjalan pada OS Android 4.2 Jelly Bean ini dibandrol dengan kisaran harga yang relatif terjangkau. Seperti dikutip dari situs majalah teknologi online, harga HTC One Mini hanya berkisar $379 USD atau kurang lebih harganya mencapai Rp. 3,8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here