Microsoft Telah Siapkan Laptop Windows Murah Untuk Saingi Chromebook

0
6304
Microsoft Telah Siapkan Laptop Windows Murah Untuk Saingi Chromebook

OKETEKNO.COM – Sepertinya pihak Microsoft tidak ingin kalah dengan Chromebook yang saat ini sedang  populer namanya di sektor notebook. Notebook besutan dari Google dengan Sistem Operasi Chrome ini menjadi pilihan favorit masyarakat saat ini, selain harga yang terjangkau Chromebook ini juga nyaman digunakan karena sangat ringan dalam menjalankan fitur-fitur yang terdalam terdapat perangkat tersebut.

Microsoft Telah Siapkan Laptop Windows Murah Untuk Saingi Chromebook

Untuk mengatasi hal itu, sebuah langkah menarik telah dilakukan Microsoft dalam ajang Worldwide Partner Conference yang di gelar di Washington, AS beberapa waktu lalu. Dalam ajang tersebut pihak Microsoft mengungkapkan bahwa mereka akan merilis notebook Windows yang akan langsung terjun di segmen low end. Hal ini dilakukan oleh pihak microsoft guna menyaingi Chromebook yang namanya telah populer di segmen tersebut.

Kevin Turner, Chief Operating Officer (COO) dari Microsoft telah mengatakan bahwa partner mereka, yakni Hawlett-Packard (HP) telah siap meluncurkan notebook HP Stream yang akan di banderol dengan harga cukup murah, yakni bekisar USD 199 atau setara dengan Rp 2,3 Jutaan. Hal tersebut juga akan dilakukan oleh vendor lain seperti Acer dan Toshiba yang akan tikut merilis notebook Widows terbaru mereka dengan harga yang murah.

Acer telah siap dengan notebook mereka seri Aspire ES1 yang dijual mulai dari harga $249 atau sekitar Rp 2,9 juta. Laptop murah Acer Aspire ES1 ini memiliki layar berukuran 15,6 inci. Untuk performanya telah dibekali dengan prosesor Celeron yang memiliki kecepatan 2,1 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, juga telah disediakan hard disk berkapsitas 500GB.

Microsoft Telah Siapkan Laptop Windows Murah Untuk Saingi Chromebook

Sedangkan Toshiba juga telah menyiapkan laptop 11,6 inci yang didukung oleh media penyimpanan SSD (Solid State Drive) yang memiliki kapasitas 32GB . Notebook ini nantinya akan dijual dengan harga yang sama seperti milik Acer, yakni Rp 2,9 juta.

Microsoft juga menyatakan bahwa notebook mereka yang menggunakan sistem operasi Windows ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan Chromebook, yakni dapat bekerja dengan koneksi internet terbatas atau tanpa koneksi internet sekalipun. Microsoft juga mengungkapkan bahwa laptop dengan OS Windows tersebut dapat menjalankan aplikasi full Office dan memiliki jumlah aplikasi yang lebih banyak.

Dengan peluncuran notebook Windows dengan harga murah ini diharapkan pihak Microsoft dapat mengurangi laju popularitas dari chromebook di pasaran untuk segmen low end.

Demikian yang bisa saya informasikan kepada pembaca semua,semoga bermanfaat.

 

Baca juga Lenovo IdeaPad S20-30 Resmi Dirilis dengan Harga 4 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here