LeapTV, Konsol Game Unik Khusus Untuk Anak- Anak

0
2639
LeapTV, Konsol Game Unik Khusus Untuk Anak- Anak

OKETEKNO.COM – Video game merupakan salah satu permainan yang banyak diminati oelh semua orang, baik dari kalangan anak kecil , remaja, bahkan para orang dewasa pun menyukainya bisa digunakan sebagai penghilang rasa jenuh atau penat setelah seharian bekerja.

LeapTV, Konsol Game Unik Khusus Untuk Anak- Anak

Meskipun sudah banyak tersedia sebuah konsol game yang diperuntukkan untuk anak-anak, namun masih belum ada sebuah konsol game yang diperuntukkan untuk balita. Leapfrog yang dikenal banyak orang sebagai tablet edukasinya untuk balita, kali in i telah menghadirkan sebuah konsol game dengan target serupa, perangkat itu menggunakan nama LeapTV.

LeapTV apabila diliat dari desain nampak seperti mainan anak balita pada umumnya, namun jangan salah , dibalik penampilannya yang biasa saja ternyata LeapTV ini memiliki fitur cukup canggih. Perangkat ini memiliki sensor dan memiliki sebuah kontroler bluetooth dengan joystick mini yang membuatnya mirip seperti Nintendo Wii.

Dengan memanfaatkan sensor gerak yang diletakkan di atas TV,  anak-anak balita ini bisa bermain game tanpa harus memegang kontroler. Misalkan apabila  si anak bermain game yang bertemakan olah raga, anak-anak ini dapat dapat menggerakkan seluruh badan seperti melompat dan menari. Jika sudah lelah , anak-anak bisa menggunakan kontroler bluetooth untuk bermain game di LeapTV ini.

LeapTV, Konsol Game Unik Khusus Untuk Anak- Anak

Didalam Leapfrog  telah tersedia beragam jenis game yang memang dikhususkan agar bisa dimainkan untuk anak-anak dari umur 3 hingga 8 tahun saja. Game yang dibuat didalm perangkat ini juga bisa digunakan untuk mengajarkan membaca, berhitung, mengenal ilmu pengetahuan alam dan tantangan memecahkan masalah. Game tersebut hadir dalam bentuk kaset atau anda bisa juga mengunduhnya melalui WiFi. Perangkat ini memiliki ruang penyimpanan berukuran cukup besar, yakni 16 GB yang disediakanuntuk menyimpan game yang telah diunduh.

LeapTV ini dibanderol dengan harga USD150 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan. Bagi anda yang tertarik membelikannya untuk buah hati anda, harap bersabar dulu karena  belum ada informasi mengenai keberadaan produk ini di Indonesia. Apabila perangkat ini telah tersedia di Indonesia akan kami informasikan kembali kepada pembaca semua.

Baca juga Wikipad Siapakan Kontroler Game Unik “GameVice” Untuk iPad mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here