Review Evercoss AT1A, Tablet Mumpuni Harga 1.5 jutaan

0
15238
Evercoss AT1A

OKETEKNO.COM – Kembali lagi produsen smartphone dan tablet lokal yakni Evercoss mempersembahkan sebuah perangkat terbarunya. Perangkat tersebut adalah sebuah tablet bertajuk Evercoss AT1A yang merupakan tablet andalannya untuk memenuhi kebutuhan pecinta gadget tanah air. Perangkat ini dipasarkan dengan menyasak segmen entry level namun dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni.

Evercoss AT1ASebelumnya telah disebutkan spesifikasi lengkap Evercoss AT1A. Tablet ini nampaknya memberi pesona tersendiri kepada masyarakat untuk memilikinya. Fitur oke dan balutan harga terjangkau nampaknya menjadi jurus jitu vendor lokal ini dalam menggaet konsumen. Berikut review lengkap Evercoss AT1A yang cukup menjadi incaran masyarakat dewasa ini.

Desain dan Display Evercoss AT1A

Meskipun produk lokal, namun Evercoss AT1A ini hadir dengan desain yang cukup elegan dan tidak terlihat murahan. Bentuk desainnya terlihat kompak dengan bezel yang tipis pada bodinya. Namun tablet ini memiliki ukuran yang sedikit lebih tebal dan berat. Hal ini dibuktikan dengan dimensi yang mengusungnya yakni 190 x 108 mm dengan tebal 10.6 mm. Tablet lokal ini pun memiliki bobot terbilang berat yakni 341.1 gram. Hal ini dikarenakan baterai yang terpasang dalam tablet ini memiliki kapasitas yang cukup besar. Tablet ini tersedia dalam 3 warna yakni Hitam, Putih dan Abu-abu.

evercoss at1a_

Layar yang dibekalkan pada tablet Evercoss AT1A berukuran 7 inch dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 pixels. Sementara jenis layar yang digunakan adalah IPS (In Plane Switching) capacitive touchscreen yang mampu menghasilkan kualitas layar yang cemerlang. Meskipun pada tablet ini tidak dilengkapi perlindungan layar, namun layar tablet ini terbilang dapat diandalkan ketika anda berlama-lama memandang layar perangkat ini.

Jaringan dan Performa Evercoss AT1A

Jaringan yang mendukung pada perangkat ini adalah jaringan 2G GSM serta jaringan 3G HSPA dengan kecepatan internet HSDPA. Selain itu jaringan GPRS dan EDGE pun akan ditawarkan pada Evercoss AT1A ini ketika tablet ini tidak mampu menangkap jaringan 3G pada area tertetu. Selain itu konektifitas pendukung lainnya antara lain Wireless LAN (Wi-fi), Wi-fi tethering, Bluetooth dan USB modem. Seperti perangkat lokal lainnya, tablet ini telah mendukung dua slot SIM yang dapat mendukung penggunaan dua SIM-card berbeda pada perangkat ini.

Di sektor performa, tablet ini terbilang cukup dapat diandalkan. Dengan ditenagai processor Quad-core 1.3 GHz yang bekerja pada RAM 1 GB cukup mampu melakukan multitasking aplikasi-aplikasi berat dengan baik. Meskipun produk lokal namun perangkat ini cukup mumpuni di kelasnya dengan sisipan chipset mediaTek MT6582 dan pengolah grafis Mali-400MP. sayangnya sistem operasi yang dijalankan masih menggunakan versi lama yakni Android v4.2 JellyBean.

Kamera Evercoss AT1A

Sepertiny tablet Evercoss AT1A ini bukanlah rekomendasi yang cukup oke untuk anda yang hobi dalam bidang fotografi. Tablet besutan vendor lokal ini hanya mengusung kamera utama sebesar 3 MP saja tanpa adanya auto focus dan LED flash. Hal ini tentunya kurang begitu menunjang untuk anda yang suka berfoto dikarenakan tablet ini lebih unggul di sektor performa. Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call, tablet ini masih terbilang dapat diandalkan dengan lensa 1.3 MP.

Memori dan Fitur Evercoss AT1A

Meskipun memiliki sejumlah kekurangan, namun tablet ini cukup mumpuni di sektor memori internalnya. Apabila kebanyakan produk lokal hanya menawarkan internal yang kecil, namun Evercoss AT1A ini menyuguhkan kapasitas internal 8 GB yang terbilang besar untuk sebuah tablet entry level. Jika terasa kurang maksimal, anda dapat memperluasnya dengan menggunakan microSD yang dapat menopang kapasitas hingga 32 GB.

evercoss at1a

Fitur lainnya yang ditawarkan dalam tablet murah Evercoss ini antara lain adalah MP3 player, Audio player, Sound recorder, Video recorder dan Webcam. Tidak hanya itu saja, Evercoss AT1A ini juga dibekali dengan Radio FM, GPS, 3D Gravity sensor, Speakerphone serta port audio 3.5 mm jack.

Baterai dan Harga Evercoss AT1A

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, tablet ini cukup berbobot karena membwa baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Baterai yang digunakan dalam perangkat ini adalah jenis AT1A berdaya 4100 mAh. Dengan kekuatan baterai yang terbilang besar tersebut menjadikan perangkat ini mampu siaga dalam waktu yang lama.

Dengan banyaknya fitur handal yang diusung dalam tablet ini, nyatanya harga yang dibanderolnya terbilang murah. Harga Evercoss AT1A dijual dengan harga Rp 1.5 jutaan saja. Tablet ini sangat direkomendasikan untuk anda yang aktif dan yang sering menggunakan perangkat tablet dengan intensitas pemakaian yang tinggi. Tablet ini dapat anda beli di outlet resmi Evercoss ataupun di pusat penjualan gadget di kota anda.

Baca Juga Review Sony Xperia C3, SMartphone Selfie Terbaik dengan Segudang Fitur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here