Paperama,Serunya Bermain Origami di Dalam Smartphone Android

0
3776
Paperama,Serunya Bermain Origami di Dalam Smartphone

OKETEKNO.COM – Origami, mungkin kita sudah sering mendengar nama dari permainan itu,dan bahkan sempat memainkannya.  Origami adalah seni melipat kertas yang berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Tentu anda masih ingat,pada masa kecil kita dulu sering merobek buku tulis hanya untuk membuat sebuah pesawat kertas atau kapal layar kertas, nah itulah yang disebut dengan Origami. Namun masa kecil kita tidak seperti saat ini, anak-anak lebih memilih menghabiskan waktunya berjam-jam dengan bermain gadget yang mereka miliki.

Paperama,Serunya Bermain Origami di Dalam Smartphone

Dan kini seiring dengan perkembangan teknologi serta  seruan untuk “go green”,  telah tersedia sebuah aplikasi permainan Origami untuk platform Android sembari bisa menghemat kertas untuk membuat Origami, aplikasi tersebut menggunakan nama Paperama.

Aplikasi ini merupakan besutan dari FDG Entertainment Gmbh & Co.KG yang termasuk dalam permainan puzzle, sangat cocok dimainkan segala usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di dalam game ini kita hanya diminta melipat kertas sesuai dengan pola yang sudah tersedia di dalam level permainan tersebut, dan setiap level memiliki tingkat kesulitan serta keunikan berbeda–beda.

Untuk segi tampilan, game Paperama ini memberikan sebuah grafis yang sangat sederhana namun tetap enak dipandang mata, karena setiap bagian dalam game tersebut menyerupai lipatan kertas, memiliki perpaduan warna yang sangat tepat, dan tampilan antar muka yang mudah dimengerti oleh pengguna.

Paperama,Serunya Bermain Origami di Dalam Smartphone

Pemilihan level dalam game ini terbagi menjadi 3 level pack yang terdiri dari : Tani, Yama dan Jabara, dalam setiap pack terdapat 24 level, jadi jika ketiganya dijumlahkan semuanya ada 72 level yang harus anda selesaikan di game Paperama ini.

Namun dalam permainan Paperama ini, tidak semudah melipat kertas seperti saat kita memainkannya di dunia nyata. Untuk mempermudah kita untuk mengetahui apakah lipatan yang kita buat sudah sesuai, kita bisa melihat hal itu dari score yang ada dibagian kiri layar berwarna hijau, ketika kita melipat kertas score dengan otomatis menghitung dalam bentuk persentase, jika kita bisa mencapai 97% atau lebih maka kita akan mendapatkan bintang tiga, dalam permainan ini penilaiannya menggunakan sistem tiga bintang dengan presentase lipatan yang berbeda-beda.

Paperama,Serunya Bermain Origami di Dalam Smartphone

Selain kolom score, terdapat pula kolom folds berwarna merah, kolom ini berfungsi untuk menunjukkan jumlah lipatan yang sudah anda lakukan dalam permainan,dan dibawah kolom folds ada kolom limit  yang menandakan batas jumlah lipatan yang anda miliki untuk menyelesaikan setiap level.

Telah tersedia tombol undo yang berfungsi untuk membatalkan lipatan dan mengulang lipatan agar jadi seperti sebelumnya. Terdapat pula  tombol hint yang bisa digunakan kalau kita benar-benar sudah putus asa untuk mencoba melipat. Namun fungsi Hint memiliki batas , apabila kuotanya habis anda perlu membelinya dengan harga Rp.14.900.

Bagi anda yang tertarik dengan game Paperama ini, anda bisa mendownloadnya di Google Play Store secara gratis. Selamat mencoba.

Baca juga Lego Fusion, Serunya bermain Lego di Dalam Dua Dunia Untuk Perangkat Ios dan Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here