5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

0
5616
5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

OKETEKNO.COM – Smartwatch yang berbasis Android Wear kali ini memang sedang dalam puncak popularitas, selain tampilannya yang menarik, perangkat wearable ini juga memiliki kemampuan canggih layaknya smartphone.

5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

Smartwatch Android Wear tidak sepenuhnya perangkat wearable yang bisa berdiri sendiri,karena jam tangan pintar ini akan selalu terhubung pada smartphone Android. Karena hal itu pula banyak para developer mencoba mengembangkan perangkat pintar ini dengan memberikan beberapa aplikasi menarik seperti yang ada pada smartphone Android.

Jika anda saat ini telah memiliki sebuah Smartwatch Android Wear, seperti LG G Watch ataupun Samsung Gear Live, saya berikan referensi aplikasi keren yang bisa anda install untuk mengoptimalkan fungsi smartwatch anda.

Berikut 5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear :

 

Wear Mini Launcher

5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

Seperti yang terdapat pada smartphone Android, Smartwatch Android Wear ini juga telah memiliki fitur untuk kustomisasi. Dengan fitur Wear Mini launcher ini ada dapat sedikit merubah tampilan pada smartwatch anda sehingga lebih mudah dan nyaman digunakan.

IFTTT

IFTTT adalah kependekan dari If This Then That.  Sebuah aplikasi resmi Android yang telah tersedia di Play Store sejak beberapa bulan lalu. Aplikasi IFTTT dapat membantu anda mengatur jadwal harian anda jika pada smartphone Android ,sementara dalam smartwatch Android Wear akan berfungsi sebagai penyampai notifikasi atau pemberitahuan.

Wear Aware

5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

Aplikasi Wear Aware memiliki fungsi menghindarkan anda dari kebiasaan lupa menaruh ponsel. Aplikasi ini secara otomatis akan menjadikan smartwatch Android Wear sebagai pengingat jika koneksi bluetooth dengan smartphone Android anda terputus. Selain itu anda juga bisa menggunakan perintah suara “OK Google Start Phone Finder” untuk mencari letak ponsel anda.

Wearable Widgets

5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

Android Wear tidak memiliki dukungan widgets seperti yang terdapat pada smartphone. Namun jika anda menggunakan aplikasi Wearable Widgets ini, anda akan bisa membawa widget favorit ke jam tangan pintar anda. Widget seperti Calendar atau battery bisa Anda pakai di Android Wear ini.

WearFaces

5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

Dengan aplikasi WearFaces, memungkinkan anda untuk membuat tampilan custom di Android Wear. Sehingga anda bisa menggunakan backround image buatan sendiri, mengatur warna sesuai kesukaan anda dan customize setiap aspek di Android Wear. Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengaturan dilakukan di smartphone Android , setelah anda selesai custom tampilan smartwatch, tinggal pilih Send untuk mengirim tampilan yang baru anda desain ke smartwatch Android Wear.

Inilah beberapa aplikasi Smartwatch Android Wear yang mungkin salah satunya anda tertarik. aplikasi tersebut sudah tersedia di google play store, anda bisa mendownloadnya secara gratis. Demikian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Baca juga 6 Aplikasi yang Terdapat Dalam Android Wear yang Bisa Digunakan di Smartwatch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here