Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Terpopuler 2017

15
168598
antivirus android terbaik kaspersky

OKETEKNO.COM – Sekarang ini pengguna smartphone Android sudah semakin bertambah banyak. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya aplikasi serta banyaknya jenis smartphone yang dirilis beberapa vendor dengan mengusung sistem operasi Android seperti yang terdapat dalam kumpulan aplikasi android gratis terbaru ini. Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android merupakan operating system open source yang berbasis Linux. Walaupun memiliki basis Linux, namun Android bukan tidak mungkin tetap bisa disisipi oleh malware dan virus, karena itu smartphone android Anda memerlukan aplikasi antivirus android terbaik.

Untuk mengamankan smartphone Android Anda dari serangan virus dan malware, ada baiknya Anda menginstal aplikasi antivirus Android untuk smartpone Anda. Di luar kecanggihan sistem operasi Android, ternyata sistem operasi ini rentan terkena virus atau aplikasi jahat. Seperti yang dilansir dari ZapWorld, memasuki paruh awal tahun 2013, diperkirakan 1 juta perangkat Android sudah terjangkit virus ataupun malware, untuk engetahui aplikasi yang akan diinstall tersebutterdeteksi virus atau tidak bisa diketahui pada tips mudah mengecek file aplikasi Android bebas virus berikut.

Lanjut Baca : Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flasdisk Tanpa Bantuan Aplikasi!

Banyak aplikasi antivirus Android tersedia di Google Play yang dapat membantu Anda mengatasi sekaligus menangkal virus yang datang. Bila Anda bingung memilih aplikasi antivirus mana yang terbaik bagi Anda, berikut ini beberapa antivirus Android gratis terbaik dan berbayar serta berasal dari vendor software Antivirus terkemuka.

1. 360 Mobile Security

Mobile security jenis ini termasuk pendatang baru dalam daftar anti virus saat ini yang sedang dikembangkan oleh perusahaan Qihu. Pada saat mengikuti AV-test aplikasi ini mendapatkan nilai hampir mendekati sempurna yakni 99,9%, kelebihan lain yang dimiliki oleh antivirus ini yaitu gratis dengan membekali fasilitas keamanan data, untuk cara kerjanya 360 ini langsung membersihkan data, aplikasi, atau apapun yang mengancam perangkat anda, tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat membersihkan junk dan memonitoring keamanan data yang tersimpan, tentunya aman lah untuk serangan virus Ransomware yang bisa dilihat anvi khusus penangkal Ransomware pada laman aplikasi penangkal Ransomware yang ampuh dan bisa diandalkan.

Copyright ©Apkset/Edited-by:Oketekno

2. Kaspersky Mobile Security

Kaspersky Mobile Security mengusung teknologi keamanan terbaru untuk melindungi ponsel Android dari serangan virus, bahaya internet, situs phising, spyware dan spam. Kaspersky Mobile Security ini cukup canggih dalam mengembangkan sistem perlindungan keamanan dan bila ponsel Anda hilang atau dicuri, dari jarak jauh Anda dapat memastikan informasi Anda dan menemukan area telepon Anda yang hilang, untuk cara selengkapnya menemukan smartphone yang hilang bisa simak cara mudah melacak ponsel Android yang hilang dari genggaman berikut. Namun Kaspersky Mobile Security ini tidak gratis.

antivirus android terbaik kaspersky

Bagi Anda yang menginginkan versi gratisnya dapat menggunakan Kaspersky Mobile Security Lite sebagai aplikasi antivirus gratis yang ada di mobile, aplikasi ini bisa di bilang memiliki fitur yang cukup lengkap. Kaspersky Mobile Security Lite memberikan perlindungan kepada smartphone Android anda dari aplikasi jahat, spam seperti SMS atau telpon, dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi Kaspersky Mobile Security Lite ini sudah mendukung hingga 14 bahasa, apalagi yang kemarin sempat booming dengan virus Ransomware, karspersky ini termasuk salah satu aplikasi penangkal virus tersebut dengan baik, yuk simak ulasan selengkapnya pada laman beberapa aplikasi penangkal Ransomware yang bisa diandalkan berikut.

Ketahui Juga : Cara Ampuh Pulihkan Data Hilang Pada Platform Android

3. Bit Defender Anvi Free

Untuk antivirus kali ini mempunyai sistem kerja yang sangat simple, anda hanya klik satu kali pada system scanning maka aplikasi ini sudah berjalan untuk scanning semua data pada perangkat anda dan membersihkannya jika terdeteksi virus, tidak usah khawatir karena aplikasi ini juga dibekali dengan system keamanan jaringan terhadap pencurian data dan inveksi data, cukup simple, mudah, dan terpercaya bukan?. Dan jangan lupa baca juga nih aplikasi Android gratis terbaik paling populer 2017.

Copyright ©BitDefender/Edited-by:Oketekno

4. AVG AntiVirus Free

antivirus android terbaik AVG

Gratis dan mempunyai kinerja yang bagus dalam mengatasi masalah keamanan smartphone Anda dari virus dan malware jahat bahkan dari pencurian smartphone Android Anda. AVG AntiVirus Free ini melindungi Anda dari virus berbahaya, malware, spyware dan pesan cepat dan membantu menjaga informasi tertentu agar aman, untuk menjaga data di PC maupun di smartphone bisa disimak cara selengkapnya pada link cara melindungi Smartphone dan PC dari ancaman internet ini.

5. AVAST Mobile Security

antivirus android terbaik avast mobile security

AVAST Mobile Security, merupakan antivirus smartphone Android yang paling saya sukai dan masih menjaga smartphone Android saya sampai sekarang. AVAST Mobile Security ini memiliki semua fitur yang dimiliki oleh antivirus Android premium yang ada. Mulai dari perlindungan virus, malware, perlindungan online sampai fitur Anti-Theft nya yang cukup bagus. Dan yang paling penting AVAST Mobile Security disediakan Gratis dengan semua fitur premium tersebut. Kunci perangkat remote dan / atau menghapus memori dalam komponen Anti-Theft canggih untuk menyimpan data Anda agar tetap aman. Alat-alat praktis seperti meteran jaringan, manajer aplikasi, dan bahkan firewall (pada ponsel root) memberi Anda kontrol penuh dari ponsel Anda.

Referensi Lainnya : Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Anda

6. Norton Security Antivirus Lite

antivirus android terbaik norton

Norton Mobile Security Lite dengan antivirus mampu mengamankan ponsel Android dan tablet dari perampokan, malware dan virus. Men’scan aplikasi baru, SD card, file download baru, dan aplikasi desain ulang untuk malware. Norton Mobile Security Lite merupakan versi gratis dari aplikasi Norton Mobile Security, dengan pengurangan beberapa fitur premium. Untuk kinerjanya tidak diragukan lagi karena Norton merupakan salah satu perusahaan security terbesar saat ini, untuk menggunakan anti virus kali ini pastinya menggunakan kinerja RAM yang lebih maksimal, untuk itu anda bisa ketahui selengkapnya untuk tingkatkan kinerja RAM pada link cara meningkatkan kinerja RAM untuk percepat ponsel Android berikut ini.

7. Lookout Mobile Security

antivirus android terbaik Lookout antivirus

Lookout Mobile Security merupakan paket aplikasi untuk Android ini menawarkan antivirus, antimaling, dan perangkat untuk backup data. Seluruh proses ini juga dibuat sedemikian rupa agar tidak menyedot energi baterai terlalu banyak. Aplikasi ini kini sangat banyak diunduh hingga lebih dari 300.000 kali, akan tetapi jangan khawatir karena anda bisa coba nih 11 cara ampuh menghemat baterai Smartphone agar lebih awet supaya anda bisa bepergian jauh tanpa ragu kehabisan kapasitas baterai.

Baca Nih : Cara Ampuh Pulihkan Data Hilang Pada Platform Android

8. Eset Mobile Security

antivirus android terbaik Eset Mobile Security

Eset Mobile Security dapat melindungi smartphone Android Anda dari serangan virus yang datang dengan aplikasi ini. Aplikasi Eset Mobile Security ini melindungi Android Anda dari ancaman virus, malware,dan sebagainya saat Anda sedang browsing atau terkoneksi Wi-Fi. Fitur antitheft akan membantu Anda untuk menon-aktifkan Android Anda dan menemukannya bila hilang atau dicuri orang, teknologi ini juga terdapat pada anti-virus kaspersky yang juga termasuk kedalam penangkal virus Ransomware yang sempat booming kemarin.

9. Comodo Antivirus Free

antivirus android terbaik Comodo Antivirus

Antivirus Comodo memang tidak terlalu terkenal di jagat antivirus desktop. Namun aplikasi ini sangat handal untuk menangani malware, malicious, ataupun program jahat di ponsel android anda. Comodo Antivirus bisa dibilang merupakan aplikasi antivirus yang paling ringan dari semua antivirus yang ada. Selain itu, tidak memakan source yang terlalu besar. Sehingga anda bisa mengalokasikan source RAM pada aplikasi lain, nah untuk masalah RAM kali ini kita ternyata bisa loh untuk menambahnya, semakin penasaran kan? yuk simak ulasan selengkapnya pada laman tips cara menambah RAM di Smartphone Android berikut ini.

Ketahui Juga : Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

10. McAfee Antivirus

antivirus android terbaik McAfee Mobile Security

Salah satu antivirus yang juga terkenal lewat versi komputernya, juga hadir untuk Android dengan tingkat pengamanan yang ketat. Aplikasi ini menawarkan fitur anti maling, pengamanan saat browsing, pengamanan telepon, SMS, dan sebagainya. Tidak lupa aplikasi ini juga menyediakan cara mudah untuk mem-backup dan me-restore data di Android Anda. McAfee memberikan percobaan gratis untuk ponsel Anda selama 14 hari. Setelah itu Anda dapat membeli McAfee Mobile Security. Untuk para pengguna komputer jangan lupa untuk menyimak Cara Mudah Reset ulang Windows Saat Terjadi Masalah Pada Komputer berikut ini untuk mengantisipasi masalah tersebut, ingat pepatah mengatakan “Sedialah payung sebelum hujan, sedialah Ilmu sebelum permasalahan” Okay Guys?.

Nah, itulah beberapa Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Terpopuler 2017 bagi Anda pengguna smartphone Android silahkan memilih salah satu antivirus Android kebanggaan Anda.

Terima Kasih.

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi Dengan Sensor Wajah di Android

15 COMMENTS

  1. di laptop ane pake eset…enteng bgt broo..haha..bisa pake kaspay lagi beli trus dapat bonus bulananya..pokoknya mantap lah eset

    • Tergantung bagaimana kinerja HH agan, kalo RAM bisa meng-cover dengan baik dan tidak menghambat kinerja sih baik baik saja. Namun apabila spesifikasi HH agan “pas-pasan” sebaiknya jangan, karena bisa bisa malah menimbulkan bug pada HH itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here