Google Berikan Update Google Play Service 5.0 untuk Android

0
4414
google play

OKETEKNO.COM – Jika anda pengguna Android, anda pasti tak asing dengan aplikasi Google Play Service. Pada aplikasi tersebut pengguna Android dapat mengunduh berbagai aplikasi – aplikasi yang gratis maupun berbayar. Di dalamnya pun terdapat beragam aplikasi yang dikategorikan. Misalnya, Game, Top Free, Top Paid dan sebagainya.

Pastinya, setiap aplikasi akan merencanakan upgrade untuk meningkatkan kinerja serta fitur – fitur yang disediakan untuk para penggunanya, begitupun juga dengan Google Play Service yang diupdate menjadi versi 5.0. Kabarnya memang pada versi terbaru ini Google memberikan update yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Android. Rencana ini sebenarnya sudah lama direncanakan sejak Android 2.3 yang lalu.

google play

Jika pengguna melakukan update ke Google Play 5.0, pengguna dapat menginstall dynamic security provider yang nantinya akan memberikan fitur security patches yang dapat diupdate secara berkala atau setiap waktu.

Didalam Google Play versi terbaru ini juga menawarkan fitur yang akan semakin memanjakan para gamers yakni fitur Quests. Fitur Quest ini merupakan fitur yang akan membuat para gamers semakin leluasa dan nyaman tanpa diwajibkan untuk mengupdate game yang dimainkan. Jadi, gamers hanya perlu mengirim laporan aktivitas game yang dimainkan ke Quest Service.

Selain fitur Quest, masih ada tambahan lain yang diberikan Google Play Service 5.0 yakni aplikasi Indexing API. Aplikasi Indexing API ini adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna Smartphone untuk dapat memberikan informasi kepada Google mengenai link aplikasi yang terdapat pada Smartphone pengguna.

 Disamping itu, aplikasi Indexing API ini juga dapat terintegrasi dan memungkinkan aplikasi Google Seacrh untuk dapat menggunakan history aplikasi pengguna dalam Search Suggestion secara otomatis. Jadi pengguna tidak perlu lagi mencari satu per satu aplikasi yang digunakan, karena telah dipermudah dengan adanya aplikasi Indexing API ini.

Demikian sedikit ulasan mengenai Google Play Service 5.0, untuk dapat merasakan sensasi serta mengetahui fitur – fitur serta kinerjanya lebih dalam anda bisa langsung mengupdate Google Play anda ke Google Play Service versi terbaru 5.0 ini. Semoga informasi yang saya berikan dapat bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Yuk ! Intip Sensasi Android L Untuk Pecinta Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here