Corning Perlihatkan Bahwa Gorilla Glass Masih Lebih Tangguh Daripada Kristal Safir

0
17283
Corning Perlihatkan Bahwa Gorilla Glass Masih Lebih Tangguh Daripada Kristal Safir

OKETEKNO.COM – Corning Gorilla Glass, bagi anda pengamat smartphone sekarang tidak asing tentunya dengan nama tersebut. Corning Gorilla Glass adalah sebuah lapisan pelindung layar anti gores yang terdapat dalam layar smartphone anda, biasanya yang menggunakan pelindung layar berikut adalah smartphone untuk kalangan medium keatas.

Corning Perlihatkan Bahwa Gorilla Glass Masih Lebih Tangguh Daripada Kristal Safir

Dan nampaknya kali ini keberadaan dari Corning Gorilla Glass ini mulai terusik dengan kehadiran sebuah panel display terbaru yakni Kristal Safir yang kabarnya akan digunakan untuk iPhone 6 yang akan segera rilis. Bagaimana tidak, Corning yang selama ini merupakan supplier terbesar lapisan pelindung layar untuk produk smartphone dunia termasuk Apple harus bersiap-siap kehilangan pesanan komponen tersebut untuk produk flagship calon ponsel terbaru dan tercanggih dari produsen Apple ini.

Namun sejumlah produsen perangkat smartphone lain mengungkapkan nampaknya masih belum siap untuk mengikuti jejak dari Apple yang menggunakan lapisan pelindung layar terbaru tersebut. Selain ketersediaanya yang masih sangat terbatas, harga dari lapisan Kristal Safir ini juga jauh lebih mahal dari Corning Gorilla Glass.

Namun mengingat sebuah produsen lain seperti Kyocera yang sudah memastikan bahwa mereka siap menggunakan lapisan layar Kristal Safir tersebut untuk produk smartphone terbarunya. Ada kemungkinan juga bahwa Samsung selaku pesaing berat dari Apple juga akan menggunakan material ini demi meningkatkan pamor mereka  lagi setelah mengalami penurunan pendapatan pada kuartal lalu.

Corning Perlihatkan Bahwa Gorilla Glass Masih Lebih Tangguh Daripada Kristal Safir

Untuk Menanggapi hal tersebut, Corning pun telah memposting sebuah video tes tekanan baru yang memperlihatkan bahwa Gorilla Glass buatan mereka masih lebih tangguh daripada kristal safir.Di dalam video tersebut, Corning memperlihatkan bagaimana Gorilla Glass milik mereka memiliki ketahanan 2x lipat lebih baik daripada panel Kristal Safir dengan tingkat ketebalan serupa  yakni 1mm.

Namun ada catatan bahwa panel display Kristal Safir yang digunakan dalam demo tersebut serupa dengan yang akan digunakan pada Apple untuk perangkat terbarunya, bisa saja produsen dari Kristal Safir mengembangkan sebuah teknologi terbaru yang akan menghasilkan sebuah panel pelindung layar yang lebih baik daripada yang ada di dalam demo yang dilakukan oleh pihak Corning Gorilla Glass. Namun inilah namanya persaingan teknologi, mereka selalu berusaha menunjukkan bahwa produk besutan mereka lebih baik daripada milik produsen lain.

Cukup sekian yang bisa saya informasikan, semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

Baca juga Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here