Sambut Ramadhan, Dinomarket Hadirkan Islamic Pocket Guide Untuk Android

0
1784
aplikasi android

OKETEKNO.COM – Bulan Suci Ramadhan telah tiba, tak hanya umat muslim yang menyambutnya dengan gembira namun teknologi pun tak mau kalah. Perkembangan teknologi tak mau menyia – nyiakan kesempatan yang mampu dijadikan sebagai peluang. Diera masa kini, teknologi manualisasi digeser dengan adanya digitalisasi, contohnya gadget.

aplikasi android

Jika ada gadget pasti ada aplikasi yang membuatnya lebih berguna dan dimanfaatkan oleh para penggunanya. Salah satu developer pengembang aplikasi Dinomarket dikabarkan telah merilis Aplikasi yang bertajub Ramadhan yakni Islamic Pocket Guide ( IPG ). IPG sebelumnya telah dirilis pada Smartphone Blackberry dan menuai kesuksesan. Kini Dinomarket menjajal peruntungannya lagi dengan meluncurkan IPG ke Smartphone berbasis Android.

Islamic Pocket Guide ini dapat membantu para pengguna smartphone yang sedang menunaikan ibadah puasa, karena memang aplikasi ini didesain khusus dengan nuansa islami yang cocok dengan nuansa Ramadhan. Aplikasi IPG yang sebelumnya disematkan pada Blackberry, aplikasi ini adalah aplikasi yang menyediakan berbagai fitur yang dipadukan dengan informasi – informasi praktis didalamnya.

Islamic Pocket Guide ini juga telah dipercaya oleh para penggunanya karena desainnya yang elegant dengan kemasan ringan serta aksesnya pun cepat dan yang paling penting adalah aplikasi IPG ini juga hemat daya baterai jadi pengguna tak perlu khawatir.

Fitur – fitur yang disediakan menggunakan bahasa Indonesia jadi para penggunanya akan semakin dimudahkan. Didalam aplikasi ini terdapat fitur seperti suara adzan magrib dan shubuh yang cocok untuk waktu berbuka dan sahur. Selain itu, untuk yang mudah lupa dengan waktu mungkin karena kesibukan yang padat, dapat memanfaatkan fitur alert notification berupa Ribbon/Icon/Suara Adzan/Fitur Getar dan Voice Guide yang dapat mengingatkan waktu sholat, pengaturan jadwal sholat, dan penentu arah kiblat dengan teknologi GPS. Namun sebelumnya anda juga diharuskan mengatur lokasi tempat anda berada.

Selain fitur – fitur tersebut, ada lagi fitur yang memang menjadi andalan dari Islamic Pocket Guide ini adalah fitur komunitas sesame pengguna IPG, dimana terdapat berbagai tulisan, berita dan informasi islami, serta sesame pengguna juga dapat berkomunikasi di aplikasi ini. Aplikasi IPG ini juga dapat terintegrasi ke sosial media seperti Fb dan Twitter, jadi pengguna masih dapat berbagi dengan teman yang lain.

Untuk para pengguna Android atau droiders, jika ingin menikmati nuansa islami ala aplikasi Islamic Pocket Guide, langsung saja bisa mengunduhnya di Google Play atau bisa juga langsung ke http://www.IPGmobile.com.

Baca Juga 5 Aplikasi Keren Untuk Smartwatch Android Wear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here