Tablet Nvidia Shield dengan Prosesor Nvidia Tegra K1 Segera Meluncur

0
4395

OKETEKNO.COM – Bagi anda penggemar game, saya punya informasi mengenai konsol game terbaru besutan dari Nvdia, perusahaan yang dikenal dengan prosesor Tegra ini akan merilis perangkat terbarunya, tapi bukan prosesor namun sebuah konsol game beserta  tablet yang khusus untuk anda yang suka game, perangkat tersebut menggunakan nama Nvidia Shield.

nvidia-shield-tablet-android-tegra-k1

Nvidia Shield merupakan perangkat game portabel yang berbasis Android , untuk tabletnya memiliki ukuran layar berukuran 8 inch dengan teknologi IPS (In Plane Switching) yang beresolusi 1920 x 1200 pixel Full HD. Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera berukuran 5 MP dan memiliki video player yang mampu memutar video hingga 10 jam.

Untuk dapur pacunya, tablet ini dibekali dengan prosesor Nvidia Tegra K1 2.2 GHz ARM Cortex-A15 yang memiliki 192 core CUDA, dengan spesifikasi tersebut anda akan dimanjakan dengan kekuatan gravis yang tinggi serta serta nyaman untuk dilihat. Tablet ini juga memiliki media penyimpanan yang cukup besar, untuk RAM nya berukuran 2 GB serta anda dapat menambahkan dengan memori eksternal microSD hingga kapasitas 128 GB.

Harga dari tablet Nvidia Shield ini tersedia  dalam 2 versi,  untuk  yang mendapat dukungan WiFI + LTE + memori Internal 32 GB dibanderol dengan harga USD 399 atau setara dengan Rp. 4,6 Jutaan. Untuk yang mendapat dukungan memori internal 16 GB + jaringan WiFi saja, dibanderol dengan harga USD 299 atau setara dengan Rp 3,4 Jutaan.

Tablet NVIDIA Shield dengan Prosesor NVIDIA Tegra K1 Segera Meluncur

Sebagai tablet khusus gaming, Nvidia Shield juga dibekali dengan aksesoris controller game layaknya seperti yang terdapat pada Xbox atau Playstation (PS) dan juga cover sampul, untuk mendapatkan assesoris tersebut anda harus menyiapkan uang tambahan, karena perangkat tersebut dijual terpisah. Untuk harga controller Nvidia Shield dibanderol dengan harga USD59 dan cover Nvidia Shield dibanderol dengan harga USD 39.

Nvidia Shield ini baru akan dimulai dipasarkan pada bulan juli 2014 ini di Amerika, kemudian di Eropa pada bulan Agustus 2014, dan untuk negara lain menyusul juga pada tahun 2014 ini.

Demikian yang bisa saya sampaikan untuk pembaca semua, semoga bermanfaat.

Baca juga Mad Cazt M.O.J.O, Konsol Game Berbasis Android dengan Prosesor Nvidia Tegra 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here