Tips Mencegah Smartphone Blackberry Mati Total

0
2999
tips bb matot

OKETEKNO.COM – Blackberry adalah salah satu Smartphone yang sangat amat diminati oleh para pecinta gadget khususnya di Tanah Air, pengguna Balckberry ini menanjak drastis semenjak awal kemunculannya. Beragam fitur serta performa yang ditawarkan mampu membius para konsumen sehingga mempercayai ponsel besutan Blackberry ini menjadi teman pintar atau alat komunikasi.

tips bb matot

Namun tak sedikit pula, para pengguna Blackberry yang mengeluh karena banyak sekali problem atau masalah – masalah dari smartphone Blackberrynya sehingga komunikasi pun mau tidak mau harus terhambat. Misal saja masalah yang sering muncul adalah baterai yang boros atau seringnya ponsel Blackberry ini Hang.

Sejatinya tak akan ada masalah atau akibat jika tak ada sebab, maka dari itu disini saya akan memebri ulasan sedikit mengenai sebab blackberry dalam keadaan hang atau bahkan hingga mati total. Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang semakin berkembang, tak hanya teknologi dari ponsel saja yang berkembang namun munculnya vendor – vendor lokal yang menjadi pesaing pun semakin banyak.

Salah satunya vendor asal china, vendor handphone – handphone yang sering disebut dengan handphone china ini tak jarang memproduksi gadget – gadget dengan desain tampilan yang menyerupai produk – produk dibawah naungan vendor kenamaan salah satunya Blackberry.

Tak hanya dari segi desain saja yang hampir menyerupai, terkadang produk dibawah naungan Blackberry pun terkena imbasnya. Dengan desain yang sama, terkadang hp – hp china ini juga mengadopsi type dan bentuk port seperti port charger atau USB.

Sebenarnya pengguna Blackberry harus berhati – hati dengan hal ini, karena dirasa sama biasanya charger untuk hp china diberikan untuk ponsel Blackberry. Memang sih baterai akan tetap dapat mengisi, namun akar masalahnya adalah berujung dari hal kecil seperti itu. Semakin lama anda menggunakan charger yang tidak ori semakin banyak masalah akan timbul pada ponsel Blackberry anda.

Biasanya, saat anda mengisi baterai tiba – tiba Blackberry anda mengalami hang dan anda terpaksa melakukan reset. Ketika di reset, ponsel Blackberry anda malah tidak mau booting ke menu utama. Itu akan semakin membuat anda kesal dan merepotkan bukan ?

Terlebih lagi masalah yang sering timbul adalah baterai yang cepat habis bahkan parahnya Blackberry anda mengalami mati total. Mungkin anda harus lebih berhti – hati dalam merawat ponsel Blackberry anda mulai saat ini. Daripada anda akan direpotkan dengan masalah – masalah seperti diatas tadi ? pastinya anda tidak mau kan ? Nah lebih baik pilihlah yang mahal namun asli daripada murah tapi murahan. Semoga informasi tips mencegah Blackberry dari mati total ini  dapat membantu anda semua terimakasih. Jika anda ingin membaca tips dan trik lainnya klik disini.

Baca Juga Tips dan Trik Hard Reset Untuk Smartphone iPhone, Android, dan Windows phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here