Game Yang Manfaatkan Teknologi Head-Tracking Dalam Amazon Fire Phone Terbaru

0
2076
Game Yang Manfaatkan Teknologi Head-Tracking Dalam Amazon Fire Phone Terbaru

OKETEKNO.COM – Sejak merilis produk hardware yang berbasis Android 2 tahun yang lalu, sepertinya itu memang salah satu bagian dari strategi Amazon untuk menjaring lebih banyak pelanggan agar senantiasa berbelanja untuk segala kebutuhan mereka melalui layanan Amazon.

Game Yang Manfaatkan Teknologi Head-Tracking Dalam Amazon Fire Phone Terbaru

Setelah beberapa waktu lalu meluncurkan tablet Kindle Fire pertama yang ditemani dengan peluncuran Amazon App Store, Amazon selaku produsen perangkat tersebut  ingin meningkatkan kemampuan dari tablet kindle Fire generasi ke-2 nantinya,diantaranya adalah dengan kemampuan untuk mengenali pemeran utama dari sebuah film, cukup dengan menggunakan screen capture dari film yang sedang diputar.  Kemampuan tersebut  memang  ditujukan agar para  pengguna lebih berminat untuk mendownload film via Amazon.

Banyak yang berasumsi  mengenai smartphone pertama dari Amazon, yaitu Fire Phone, teknologi 3D yang dihadirkan dalam ponsel ini memang disiapkan agar pengguna bisa melakukan pemindaian 3D untuk barang yang akan mereka beli via Amazon. Namun sebenarnya kelebihan dari ponsel Firephone  ini tidak hanya sampai di situ saja,  seperti yang diketahui banyak orang, Amazon telah melengkapinya dengan berbagai macam sensor. Dan kali ini Amazon telah menyiapkan 2 game khusus untuk menghadirkan interaksi baru ketika pengguna memainkan game Tofu Fury & Saber’s Edge di ponsel Fire Phone.

Game Yang Manfaatkan Teknologi Head-Tracking Dalam Amazon Fire Phone Terbaru

Mungkin anda masih ingat saat-saat dimana teman anda pertama kali memainkan game balap mobil, dan pasti anda melihat  posisi badan/kepala mereka ikut bergerak-gerak miring ke kiri/kanan untuk membelokkan arah laju mobil. Fitur terbaru dari Amazon Fire phone terbaru nantinya kurang lebih akan seperti itu. Dengan  fitur yang memiliki nama Dynamic Perspective tersebut, memungkinkan anda untuk menoleh, memiringkan atau menundukkan kepala untuk melihat tampilan game dari sudut lain dan memungkinkan anda menemukan item-item tersembunyi pada saat bermain kedua game tersebut.

Apabila anda belum mengenal game To-Fu Fury akan saya berikan sedikit penjelasan. Game tersebut  bemerupakan sebuah game puzzle platform dimana anda harus menyelesaikan beberapa teka-teki untuk melewati tiap stage di dalam permainan. Lalu untuk game Saber’s Edge, merupakan gabungan antara game puzzle serta strategi yang bertemakan bajak laut, namun anda masih akan menggunakan pengendalian standar seperti memainkan game pada umumnya, karena fitur Dynamic Perspective ini hanya akan berlaku untuk mencari sebuah petunjuk atau bonus-bonus tersembunyi di dalam game yang anda mainkan.

Apabila anda tertarik dan berencana untuk membeli sebuah Fire Phone dalam waktu dekat ini, game To-Fu Fury & Saber’s Edge bisa Anda download di Amazon App Store yang dibanderol dengan harga  $2 saja.

Demikian yang bisa saya informasikan kepada pembaca semua, semoga bermanfaat.

Baca juga SWIP3, Game yang Dibuat Khusus Untuk Android Wear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here