Review Advan Vandroid S4D GAIA, Smartphone 1.5 Juta Gaya JKT 48

0
8924
ADVAN VANDROID

OKETEKNO.COM – Advan Digital merupakan salah satu vendor smartphone lokal yang cukup produktif di Indonesia. Sejak kehadirannya di tanah air, sudah banyak produk ponsel yang telah Advan ciptakan untuk memenuhi kebuuhan masyarakat. Kini Advan Digital telah merambah pasar smartphone dan Gadget. Salah satu smartphone Advan yang cukup popular adalah Advan Vandroid S4D GAIA. Dengan mengusung nama Gaia, advan menghadirkan beragam warna-warni ceria sebagai pilihan terhadap smartphone ini. Tidak hanya itu, pihak Advan juga menggandeng Girlband JKT 48 sebagai brand ambassadornya yang cukup popular di kalangan remaja.ADVAN VANDROID

Sebelumnya telah saya uraikan spesifikasi lengkap Advan Vandroid S4D GAIA ini. Kehadirannya di pasar smartphone tanah air menjadikan daya tarik tersendiri. Pasalnya smartphone Quad core yang akan dijajakan untuk kalangan remaja ini cukup stylish namun denan balutan harga yang murah. Berikut review Advan Vandroid S4D GAIA yang dapat anda simak sebelum anda membeli perangkat ini.

Desain dan Display Advan Vandroid S4D

Desain yang diusung dari Advan Vandroid S4D GAIA ini hampir sama dengan Vandroid S5D dengan ketebalan 0.7 mm. Selain desain tipis tersebut, smartphone ini ditunjang dengan berbagai pilihan warna menarik pada casingnya yakni Hitam, Biru, Putih, Hijau, Kuning dan Orange. Sayangnya sistem operasi yang dibekalkan pada smartphone ini masih menggunakan OS lama yakni Android v4.2 JellyBean.

Advan Vandroid S4D Gaia

Layar yang dibekalkan pada smartphone ini 4.7 inch dengan resolusi qHD 960 x 540 pixels serta kerapatan layar mencapai 220 ppi per inch. Layar pada smartphone ini telah menggunakan teknologi IPS LCD kapasitif touchscreen yang mampu menghasilkan ketajaman layar dan kontras yang baik. Sayangnya pada layarnya tidak dibekalkan perlindungan layar sehingga anda harus melapisi layarnya dengan screen guard untuk mencegah goresan.

Jaringan dan Performa Advan Vandroid S4D

Jaringan yang dijalankan pada Advan Vandroid S4D adalahGSM 850/900/1800/1900 serta jaringan 3G HSDPA 900/2100. Dibekalkan dua slot kartu SIM yang dapat stand-by bersama-sama serta dapat digunakan SMS dan telepon secara bergantian. Kecepatan koneksi internetnya mencapai 21.1 Mbps. Dilengkapi pula dengan konektivitas Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, jaringan GPRS, EDGE, Bluetooth, serta USB.

Di sektor performa yang dihasilkan dari Advan Vandroid S4D ini, cukup dapat diandalkan. Smartphone ini ditenagai dengan processor Quad core berlaju maksimal 1.2 GHz dari chipset Broadcom BCM23550. Dibekali pula dengan pengolah grafis dari VideoCore IV. Sayangnya kapasitas RAM yang menyertainya masih terbilang kecil dengan ukuran RAM 512 MB yang akan sedikit lambat dalam menjalankan multitasking aplikasi-aplikasi berat.

Kamera Advan Vandroid S4D

Sektor fotografi memang cukup dipertimbangkan kaum remaja dalam membeli sebuah smartphone. Pasalnya trend selfie yang kian mewabah diberbagai wilayah dan kalangan ini menjadikan pertimbangan sendiri pada sebuah smartphone dengan kamera depan mumpuni. Advan telah mampu mewujudkan hal tersebut pada Advan Vandroid S4D ini dengan bekalan kamera utama berukuran 8 MP dilengkapi dengan auto focus dan LED flash. Selain itu untuk mendukung kebutuhan selfie, telah disematkan lensa kamera depan berukuran 3 MP yang mampu menghasilkan foto yang cukup bersih dan maksimal.

Memori dan Fitur Advan Vandroid S4D

Memori yang dibekalkan pada smartphone ini terbilang dalam kategori kecil. Advan S4D ini hanya dibekali dengan memori internal berukuran 4 GB saja yang sebagian telah terpakai untuk menyimpan aplikasi bawaan. Namun anda tidak perlu cemas, karena pada smartphone ini terdapat slot microSD yang dapat anda manfaatkan untuk memperluas ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Advan vandroid S4D

Fitur-fitur lain yang tersedia pada Advan Vandroid GAIA ini diantaranya adalah sensor proximity, Ligh sensor dan distance sensor. Tersedia pula fitur FM Radio, Media player, Audio recorder dan Video rcorder. Untuk aplikasi lainnya tersedia BBM for android, Gmail, GPS, Google Map serta Google playstore untuk mengunduh berbagai game dan aplikasi untuk perangkat ini.

Baterai dan Harga Advan Vandroid S4D

Kekuatan dan daya baterai pun nampaknya menjadi acuan tersendiri dalam sebuah smartphone. Sayangnya pada Advan GAIA ini hanya dibekalkan kekuatan baterai yang masuk dalam kategori baterai kecil dengan daya 1500 mAh berjenis Li-Ion. Mengingat CPU yang dibenamkan adalah Quad-core nampaknya dengan daya kecil tersebut menjadikan smartphone ini sedikit boros baterai. Namun anda dapat mengantisipasinya dengan powerbank atau baterai cadangan untuk penggunaan dengan intensitas yang tinggi.

Harga Advan Vandroid S4D ini dijual dengan harga Rp 1.5 jutaan. Cukup murah tentunya melihat berbagai spesifikasi yang ditawarkan diatas yang masuk dalam kategori smartphone mumpuni untuk kelas entry level apalagi untuk kalangan remaja yang masih memiliki budget minim.

Baca Juga Review Asus Fonepad 7 (FE170CG), Tablet Quad-core Murah dari Asus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here