Tips dan Trik Memilih Power Bank Yang Sesuai dan Baik

1
3944

OKETEKNO.COM – Siapa yang tidak tahu tentang power bank, power bank atau portable charger ini adalah sebuah alat yang mampu menampung dan menyalurkan daya baterai yang sering digunakan oleh para pengguna Smartphone. Kebanyakan pengguna power bank adalah pengguna Blackberry, karena memang Blackberry adalah Smartphone yang daya baterainya cepat sekali habis akibat akses internet yang sangat menyeluruh.

powerbank

Namun disamping itu tak jarang pula pengguna Smartphone lain seperti Android, Windows phone dan iOS juga menggunakan power bank sebagai pelengkap gadgetnya. Seiring berjalannya waktu, banyak sekali power bank dengan merk – merk yang beragam hadir dipasaran, hal itu terkadang membuat para pengguna Smartphone asal – asalan dalam memilih power bank.

Padahal dengan salah memilih power bank, maka sama saja artinya membawa masalah untuk ponsel cerdas mereka. Maka dari itu, pada kesemptan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tips dan trik memilih power bank yang sesuai dan baik. Yuk langsung saja !

Hal – hal Yang diperhatikan Dalam Memilih Power Bank

  1. Kualitas

Faktor pertama yang harus diperhatikan dalam memilih power bank adalah kualitas. Para konsumen harus mempertimbangkan kualitas yang dibawa oleh power bank tersebut, misal saja seberapa cepatkan power bank tersebut dalam mengisi daya ke Smartphone kita, sesuai kah daya power bank dengan daya Smartphone kita, hal seperti itu harus lebih diperhatikan oleh pengguna power bank.

  1. Brand / Merk

Brand / Merk ini juga salah satu faktor yang harus diperhatikan, karena jika asal – asalan kita dapat salah pilih dan akhirnya malah merusak gadget kita sendiri. Misalnya dari brand A, yang harus dipertimbangkan apakah brand A ini sudah mahir dibidang baterai ? jika sudah dapat dipastikan hal itu akan lebih membuat keamanan penggunaan power bank pada Smartphone kita.

  1. Model

Pastikan anda memilih power bank yang sesuai dengan kegiatan harian anda, misal anda adalah seorang yang sibuk alangkah lebih baiknya memilih model power bank yang memiliki body slim dan ramping sehingga mudah dibawa kemana – mana dan tak merepotkan anda.

  1. Garansi

Garansi adalah salah satu faktor penting dalam memilih power bank yang harus anda perhatikan, karena tak dapat menutup kemungkinan power bank yang telah kita beli akan rusak atau mengalami masalah dalam jangka waktu tertentu, maka dari itu kita juga harus mempertimbangkan soal pertanggung jawaban dari pihak perusahaan. Saran saya pilihlah power bank yang memberikan garansi minimal 1 tahun.

  1. Harga

Faktor terakhir yang harus diperhatikan adalah harga. Sesuaikah harga dengan daya atau fitur yang diberikan power bank untuk gadget anda, sudah cukup terjangkau kah harga yang ditawarkan, hal – hal seprti itu patutnya anda pertimbangkan dengan seksama,

Nah demikian tips dan trik dalam memilih power bank yang bisa saya bagikan untuk anda pada kali ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda semua. Terimakasih

Baca Juga Tips Mencegah Blackberry Mati Total

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here