Berikut Game – Game Aktraktif dan Mampu Mendidik

0
6614
game pendidikan

OKETEKNO.COM – Game adalah salah satu aplikasi yang mampu melampiaskan rasa bosan, atau jenuh ditengah aktivitas harian yang padat. Game mayoritas banyak disematkan pada perangkat cerdas seperti Smartphone, Phablet dan Tablet. Namun diluar itu masih banyak game – game lain yang mampu diminkan misal saja melalui PC, XboX One, Dan Play Station.

game pendidikan

Dan perangkat cerdas pun kini tak hanya dipergunakan oleh masyarakat dewasa, anak – anak dibawah umur pun kini mulai mahir mengoperasikan perangkat cerdas seperti Smartphone dan Tablet. Maka dari itu, sebagai orang tua sebaiknya memberikan pengawasan yag ekstra terhadap penggunaan gadget untuk anak dibawah umur.

Takutnya, penggunaan gadget dengan salah dan berlebihan akan membuat prestasi anak semakin menurun karena kecanduan gadget. Maka dari itu, anak kecil lebih tertarik dengan belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar. Berikut game – game yang mampu memberikan hiburan serta pendidikan kepada anak anda.

Game – game Dengan Fitur Mendidik

  1. Minecraft

game minecraft

Game pertama yang menawarkan fitur pendidikan adalah Minecraft. Game ini adalah game yang tampilan visualnya menyerupai lego. Dalam game ini, anak – anak mampu diberikan pelajaran mengenai bagaimaa untuk berperilaku yang baik di masyarakat dan juga melatih untuk dapat bekerja dengan sistem Tim.

  1. Bookworm

game bookworm

Game pendidikan yang kedua adalah Bookworm. Bookworm ini adalah game yang berupa puzzle dimana pemain dituntut untuk dapat menggabungkan setiap huruf yang disusun secara acak yang nantinya dapat membentuk sebuah kata yang memiliki arti. Pada game ini, juga disediakan kamus yang dapat dimanfaatkan oleh para pemain. Game Bookworm ini tentu dapat dimainkan oleh segala kalangan khususnya anak – anak. Game ini tersedia dalam perangkat cerdas Android dan iOS.

  1. Civilization 5

game civilization 5

Game Civilization ini adalah game yang dikemas untuk memberikan pengetahuan mengenai peradaban yang terjadi dalam masyarakat. Pada game ini, pemain akan dirangsang kepekaannya mengenai perkembangan hubungan sosial antar manusia yang berbeda golongan namun tetap harus bersatu.

  1. Oregon Trail

game oregon trail

Game terakhir yang menawarkan pengetahuan adalah Oregon Trail. Pada game ini pemain dikhususkan untuk dapat mempelajari sejarah negara Amerika. Pada game ini, pemain akan diajak menyelusuri perjalanan menuju misouri hingga ke oregon. Game ini didesain untuk perangkat berbasis 3DS, iOS, dan Android.

Demikian informasi mengenai game – game yang tak hanya memberikan hiburan melainkan mampu menyediakan fitur pendidikan yang mampu dimanfaatkan khususnya untuk semua orang tua kepada anaknya. Semoga informasi kali ini mampu menjadi referensi untuk anda semua.

Baca Juga Mentions, Aplikasi Selebrita Ala Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here