NES30: GamePad Bluetooth Konsol Nintendo dengan Desain Klasik

0
2160
NES30: GamePad Bluetooth Konsol Nintendo dengan Desain Klasik

OKETEKNO.COM – Lama tidak terdengar kabar, Nintendo ternyata telah mengeluarkan mesin game baru. Hal ini dikonfirmasi Presiden Nintendo, Satoru Iwata yang mengatakan akan beradaptasi dengan pasar game yang saat ini terus berkembang. Mungkin anda masih ingat konsol game legendaris yang pernah berjaya di era 80-an,yaitu  Nintendo NES. Dan kali ini 8Bitdo telah resmi menghadirkan sebuah gamepad yang dilengkapi dengan Bluetooth, konsol game itu diberi nama NES30.

NES30: GamePad Bluetooth Konsol Nintendo dengan Desain Klasik

Desain dari NES30 ini sangat mirip dengan gamepad konsol klasik Nintendo NES.  Perbedaanya, NES30 ini hadir dengan dua tombol L/R tambahan di bagian atas serta memiliki port USB untuk mengisi baterai. Untuk menggunakan perangkat ini  ke PC, tablet, atau laptop, konsol game ini menggunakan sebuah koneksi bluetooth. Jika perangkat yang anda gunakan belum memiliki fitur bluetooth, maka NES30 ini masih tetap bisa anda gunakan dengan menggunakan koneksi kabel USB.

NES30: GamePad Bluetooth Konsol Nintendo dengan Desain Klasik

Kecanggihan dari NES30  ini adalah mendapatkan dukungan seluruh platform sistem operasi populer yang beredar saat ini, seperti Android, iOS, Mac OS hingga Windows. Dengan begitu, anda bisa menggunakan konsol game NES30  ini untuk bermain game Nintendo dengan bantuan emulator di PC atau perangkat lain.

Kelebihan lain yang ditawarkan NES30 ini ialah, perangkat tersebut juga dirancang untuk dapat digunakan untuk bermain Nintendo modern, Nintendo Wii, anda juga dapat menggabungkan 2 unit NES30 untuk digunakan bermain multiplayer.

Bagi anda yang tertarik dengan konsol game NES30 yang memiliki bentuk  klasik dengan fitur yang modern ini, anda bisa mendapatkannya US$40 atau sekitar Rp 480.000. Namun sampai saat ini belum ada kabar kapan konsol game ini akan dipasarkan secara global termasuk ke pasaran Indonesia, apabila nanti ada informasi mengenai keberadaan konsol game ini, akan kami sampaikan kembali kepada pembaca semua.

Baca juga Mad Cazt M.O.J.O, Konsol Game Berbasis Android dengan Prosesor Nvidia Tegra 4

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here