Fitur Baru yang Terdapat Pada iOS 8 Beta 4

0
3083
Fitur Baru yang Terdapat Pada iOS 8 Beta 4

OKETENO.COM – Seperti yang telah diketahui, iOS 8 telah memasuki tahap beta keempat yang sekarang sudah ada di tangan para developer untuk di ujicoba. Bagi anda yang tidak bmempunyai kesempatan untuk menjalankan beta keempat  4 ini, saya akan berikan informasi mengenai fitur terbaru yang di berikan Apple untuk menyempurnakan iOS 8 terbarunya sebelum dirilis ke publik pada bulan September 2014 mendatang.

Fitur Baru yang Terdapat Pada iOS 8 Beta 4

Berikut fitur-fitur terbaru yang akan tersedia di iOS 8 :

TIPS APP: Fitur pertama yang langsung bisa dikenali di iOS 8 beta 4 adalah Tips App. Dengan fitur ini memungkinan anda mengenal lebih jauh tentang iOS 8. Nantinya Apple akan merilis berbagai tips dalam  iOS 8, salah satu tips adalannya ialah  cara mengakses notifikasi secara cepat juga cara merespon notifikasi untuk mail, Siri, dll.
DICTATION: Speech-to-text (dictation) fitur ini akan memunculkan sebuah live preview dari apa yang tengah anda ketikkan.dengan  Cara ini tentunya akan lebih efektif daripada harus menunggu anda tap tombol Done. Fitur ini juga bisa anda jumpai pada aplikasi Siri di iOS 8.

DISPLAY SETTINGS: Di dalam Display Settings ini, anda bisa dapati Display and Brightness versi baru. Anda bisa mengatur  brighness juga ukuran teks dan opsi untuk mengubah teks menjadi tebal (bold) di dalam iOS 8.

LOCK SCREEN SUGGESTED APPS: Ada sebuah section baru di dalam Settings app yang memungkinkan anda memilih menampilkan suggested app di lock screen dan app switcher atau tidak. Suggested apps yang dimunculkan akan disesuaikan dengan lokasi tempat anda berada. Fitur ini bisa Anda atur dan batasi, baik untuk aplikasi yang ada di App Store, di dalam iOS device anda atau di keduanya.

CONTROL CENTER: Fitur ini telah ada sebelumnya di iOS 8 beta versi lama, tetapi di versi beta 4 Apple memberikan sedikit perubahan di bagian desain visualnya. Di iOS 8 beta 4 ini, Control Center kini terlihat lebih rapi, tanpa border dan icon akan berubah warna menjadi putih saat dalam kondisi aktif.

HOME DATA: Di bawah privacy setting, terdapat sebuah opsi untuk mengatur aplikasi mana saja yang anda berikan akses ke home data (HomeKit)

FAVORITES & RECENTS: iOS 8 membawa fitur quick shortcut ke favorit dan recent contact. Caranya, Anda cukup melakukan double-clik di Home button. Di dalam beta 4 ini, anda bisa mengontrol apakah data tersebut ingin anda pakai di switcher dengan cara mengaktifkan favorites atau recents.

 

MAIL SWIPE OPTIONS: Di Mail app, anda bisa melakukan swipe untuk beragam keperluan.

HEALTH APP: Calories kini dipisah antara Active, Dietary dan Resting.

Perubahan lain yang terdapat dalam  iOS 8 beta 4 adalah adanya sedikit perubahan desain di ikon bookmark Safari, opsi baru untuk Message history, icon emoji keyboard serta bug fixes. Demikian informasi mengenai Fitur Baru yang Terdapat Pada iOS 8 Beta 4,semoga bermnafaat untuk pembaca semua.

Baca juga Steady Camera, Aplikasi Pelengkap OIS Untuk Pengguna iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here