Elecom Perkenalkan Kartu Memori Dengan Ketahanan Dalam Kondisi Ekstrim

0
3658
Elecom Perkenalkan Kartu Memori Dengan Ketahanan Dalam Kondisi Ekstrim

OKETEKNO.COM – Mungkin saat ini persaingan di dunia elektronik khusunya di sector perengkat cerdas  semakin hari semakin bertambah,  hal itu dibuktikan dengan hadirnya banyak smartphone dari perusahaan kelas atas dengan segudang fitur yang mereka tawarkan untuk menarik minat para konsumen. Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas  mengenai smartphone terbaru, saya ingin membahas sebuah hardware sebagai pelengkap perangkat tersebut.

Elecom Perkenalkan Kartu Memori Dengan Ketahanan Dalam Kondisi Ekstrim

Umumnya para produsen kartu memori bersaing didalam kecepatan baca tulis dan besaran kapasitas yang ditawarkan. Tapi, sekarang  ada yang menarik, Elecom perusahaan aksesoris asal Jepang ini baru saja menghadirkan dua kartu memori yang memiliki daya tahan tinggi untuk digunakan di berbagai medan.

Kartu memori terbaru dari perusahaan Elecom ini terdiri dari kartu memori bertipe microSDHC (MF-CAMRU11) dan SDHC (MF-CASDU11). Kedua tipe tersebut juga menawarkan dua varian, yaitu yang memiliki kapasitas 16GB dan juga yang berkapasitas 32GB. Namun yang membuatnya lebih istimewa adalah rancangan tahan banting dari kartu memori tersebut, karena kedua kartu memori ini mampu bertahan dalam suhu -20° hingga 85° Celcius.

Elecom Perkenalkan Kartu Memori Dengan Ketahanan Dalam Kondisi Ekstrim

Selain itu, kedua memori milik Elecom ini juga telah mengantongi sertisifikasi IPX7 untuk ketahanan ekstra terhadap air dan guncangan.  Jadi untuk anda pengguna kamera yang juga dibekali fitur ketahanan tersebut, maka kartu memori ini layak untuk anda coba dengan digandengkan kamera yang anda miliki sebagai media penyimpanan. Anda juga bisa menggunakan memori ini untuk pelengkap sistem audio mobil yang memang lebih rentan terhadap perubahan suhu di dalam kabin.

Namun pihak Elecom masih belum mengungkapkan  berapa harga yang dibanderol dari kedua memori ini, untuk ketersediaannya di pasaran dijadwalkan akan mulai tersedia di pasaran Jepang terlebih dahulu pada akhir bulan Juli 2014 ini.

Baca juga Samsung Luncurkan Prosesor Exynos ModAP yang Dilengkapi dengan LTE Radio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here