Western Digital Resmi Umumkan HDD WD Red Varian 5TB & 6TB

0
4228
Western Digital Resmi Umumkan HDD WD Red Varian 5TB & 6TB

OKETEKNO.COM – Saat ini, para pengguna PC menghendaki agar segala konten audio & video yang mereka nikmati hadir dengan kualitas yang terbaik.  Tentu anda masih ingat beberapa waktu yang lalu tingkat resolusi sekelas Blu-ray alias Full HD 1080p sudah mencukupi, kini para pengguna menghendaki tingkat resolusi yang lebih tinggi seperti resolusi QHD (2K), atau bahkan Ultra HD (4K).  Mengingat untuk 1 film sekelas Blu-ray umumnya membutuhkan space memori minimal berkapasitas 10GB, oleh sebab itu,  para pengguna jelas membutuhkan HDD dengan tingkat kapasitas yang jauh lebih besar lagi untuk menyimpan koleksi film favorit mereka.

Western Digital Resmi Umumkan HDD WD Red Varian 5TB & 6TB

Untuk menjawab kebutuhan dari para konsumen  tersebut, Western Digital salah satu perusahaan produsen Memori HDD  kini mengumumkan sejumlah produk baru dari lini WD Red dengan varian 5TB & 6TB. Selain kedua HDD untuk segmen rumahan dan kantor berskala kecil tersebut, Western Digital juga mengumumkan sebuah lini baru yaitu WD Red Pro yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dari perusahaan berskala menengah sampai perusahaan besar.

Western Digital mengatakan bahwa lini HDD SATA 3,5 inci dari lini WD Red bakal hadir dalam varian 1TB hingga 6TB, sementara lini WD Red Pro hanya akan hadir dalam varian 2TB – 4TB saja. Kedua HDD terbaru dari Western Digital ini dari lini WD Red akan menggunakan piringan yang memiliki ukuran 1,2TB, sedangkan dari  lini Red Pro masih akan menggunakan piringan yang berukuran 800GB.

Western Digital Resmi Umumkan HDD WD Red Varian 5TB & 6TB

Perbedaan dari kedua lini tersebut terletak pada tingkat kecepatan putaran: untuk WD Red akan menggunakan Intell iPower yang memungkinkan mencapai kecepatan putaran maksimal mencapai 5400rpm, sementara untuk WD Red Pro mampu berputar hingga kecepatan 7200rpm. untuk meningkatkan waktu respon, maka Red Pro bakal dilengkapi dengan dual-stage actuator arm.  WD Red bakal mendapatkan garansi selama 3 tahun saja, sementara untuk WD Red Pro memiliki garansi selama 5 tahun.

Apabila anda tertarik dengan memori WD Red 5TB dibanderol dengan harga $249, sementara untuk yang seri WD Red 6TB dibanderol dengan harga $299.  Untuk lini Red Pro, untuk seri 2TB bakal dibanderol dengan harga $159, yang  3TB seharga $199 dan yang seri 4TB seharga $259.

Baca juga AMD Meluncurkan Processor AMD A6, A8 dan A10 Versi Hemat Daya Untuk Segmen Dekstop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here