Review Asus Padfone S, Smartphone dengan Dock Tablet dalam Satu Set

0
7887
Asus Padfone S

OKETEKNO.COMAsus Padfone S merupakan salah satu smartphone unggulan dari Asus yang belum lama ini telah dirilis secara resmi. Smartphone ini merupakan versi global dari Asus Padfone X yang hanya diluncurkan di beberapa negara tertentu saja. Smartphone ini cukup mendapat tempat di hati para pecinta gadget, pasalnya Asus Padfone S ini merupakan smartphone berlayar 5 inch yang juga dilengkapi dengan Asus Padfone Station Dock dalam satu set. Apabila keduanya dipasangkan, maka akan menjadi sebuah perangkat tablet berukuran 9 inch.

Asus Padfone S

Sebelumnya telah dibahas mengenai spesifikasi lengkap Asus Padfone S ini. Perangkat ini akan dirilis secara global dengan menyasak segmen kelas menengah keatas. Berikut review lengkap Asus Padfone S yang telah saya hadirkan khusus untuk anda.

Desain dan Display Asus Padfone S

Asus Padfone S ini mengusung desain masih sama dengan pendahulunya yakni Padfone X. dimensi dari smartphone ini adalah 143.4 x 72.5 x 10 mm. sedangkan bobotnya sendiri mencapai 150 gram. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Hitam dan Putih platinum.

Di sektor layar, smartphone ini mengusung layar berukuran 5 inch dengan jenis layar Super IPS+LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1080 x 1920 serta kepadatan layar tinggi mencapai 441 pixels per inch. Layar smartphone ini telah didukung dengan multitouch dengan sensor hingga 10 sentuhan. Tidak hanya itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari goresan dan sentuhan.

Asus Padfone S

Sementara untuk layar dari Padfone Station Docknya berukuran 9 inch dengan tipe layar IPS kapasitif yang memiliki resolusi 1920 x 1200 pixels. Dimensi dari perangkat ini sendiri adalah 250.4 x 172.3 x 11.6 mm dengan bobot mencapai 514 gram.

Jaringan dan Performa Asus Padfone S

Jaringan yang dibawakan pada smartphone ini adalah GSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA serta 4G LTE. Selain itu dibekalkan pula jaringan jaringan GPRS dan EDGE ketika pengguna berada di area yang tidak terjangkau 3G sehingga tetap dapat konek internet. Konektivitas lainnya adalah WI-Fi, Bluetooth, NFC serta USB. Smartphone ini didukung dengan satu slot SIM berjenis Nano-SIM

Smartphone ini memiliki performa yang cukup handal karena telah ditenagai dengan processor Quad-core Krait 400 yang mampu melaju dengan kecepatan maksimal 2.3 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 801. Diimbangi pula dengan kapasitas RAM 2 GB sehingga mampu memproses aplikasi-aplikas berat tanpa kendala. Sistem operasi yang dibekalkan pada Asus Padfone S ini adalah Android OS v4.4.2 KitKat

Kamera Asus Padfone S

Tidak hanya sektor performa yang handal, sektor fotografi dari smartphone ini pun cukup menjanjikan. Kamera belakang yang dibenamkan pada smartphone ini berukuran 13 MP dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kameranya juga telah dilengkapi dengan auto focus, LED flash, touch focus, face detection dan geo-tagging. Dari kamera utama tersebut, dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas [email protected] Untuk kebutuhan selfie bagi penggunanya, disematkan lensa kamera depan berukuran 2 MP berkualitas [email protected]

Memori dan Fitur Asus Padfone S

Ruang penyimpanan yang dibekalkan pada smartphone ini terbilang besar dengan ukuran 16 GB. Smartphone ini mampu menampung banyak aplikasi dan file-file multimedia anda. Tidak hanya itu, smartphone ini juga didukung dengan slot microSD sehingga penggunanya dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga ukuran 64 GB.

Asus Padfone S

Fitur lainnya dari Asus Padfone S diantaranya adalah sensor Accelerometer, gyro, proximity dan compass. Tersedia pula media hiburan tambahan yakni FM Radio serta Java dan GPS. Tersedia pula penyimpanan Web Asus dengan kapasitas 50 GB.Fitur-fitur lainnya masih standart dalam sebuah smartphone diantaranya adalah Organizer, Document viewer, Photo viewer/editor, voice memo dan predictive text input.

Baterai dan Harga Asus Padfone S

Asus Padfone S ini disokong kekuatan baterai 2300 mAh dengan jenis Li-Po Non Removable battery. Dengan daya yang masuk dalam kategori medium, smartphone ini mampu siaga dalam waktu yang cukup lama dan terbilang hemat baterai. Sementara untuk Dock tabletnya didukung kekuatan baterai 4990 mAh.

Harga Asus Padfone S ini dibanderol $33g atau sekitar Rp 4 jutaan. Sedangkan harga Asus Padfone Station Dock dijual $170 atau sekitar Rp 2 jutaan. Kedua perangkat ini apabila dipasangkan akan menjadi sebuah tablet. Jadi harga satu set perangkat Asus Padfone S beserta Dock tabletnya sekitar Rp 6 jutaan. Smartphone ini telah resmi diluncurkan di Taiwan dan akan diikuti di wilayah lain secara global.

Baca Juga Review Advan Vandroid S4D GAIA, Smartphone 1.5 juta Gaya JKT 48

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here