Moto 360, Perangkat Android Wear Pertama yang Menggunakan Ambient Light Sensor

0
4536
Moto 360, Perangkat Android Wear Pertama yang Menggunakan Ambient Light Sensor

OKETEKNO.COM – Kemajuan teknologi pada saat ini memang tidak dapat dibendung lagi,banyak para perusahaan elektronik besar dunia berlomba-lomba untuk membuat perangkat canggih guna untuk melengkapi kebutuhan para konsumennya.  Kita ambil contoh smartphone yang ada pada saat ini, perangkat tersebut semakin hari semakin membuat kita tercengang karena perangkat ini datang dengan spesifikasi yang lebih baik dari sebelumnya. Dan hal itu berdampak kepada harga jualnya, tak jarang para konsumen berfikir dua kali untuk membeli sebuah alat elektronik yang harganya mencapai jutaan bahkan sampai puluhan juta.

Moto 360, Perangkat Android Wear Pertama yang Menggunakan Ambient Light Sensor

Namun pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai smartphone tersebut, kali ini saya ingin membahas perangkat pintar yang sedang menanjak pamornya yaitu Smartwatch Android Wear.  Smartwatch adalah sebuah  jam tangan , namun memiliki kecanggihan layaknya smartphone dengan fitur yang mereka hadirkan.

Ingin tampil beda dengan smartwatch  Android Wear milik produsen lain, Motorola Moto 360 telah menambahkan Ambient Light Sensor. Dengan demikian, maka  samrtwatch Moto 360 ini tercatat sebagai perangkat Android Wear pertama yang menawarkan ambient light sensor tersebut.

Ambient Light Sensor ini dianggap penting, mengingat pengguna mungkin saja menggunakan perangkat wearable ini baik dalam kondisi outdoor maupun indoor, dengan pencahayaan yang berbeda. Sehingga mereka tidak perlu mengatur pencahayaan secara manual. Sensor ini memiliki fungsi yang sama seperti yang terdapat pada Smartphone, dimana perangkat mampu mengadaptasi cahaya lingkungan, sehingga dapat dilihat dalam kondisi apapun.

Moto 360, Perangkat Android Wear Pertama yang Menggunakan Ambient Light Sensor

Light sensor ini dapat meningkatkan screen visibility, sekaligus battery life yang lebih baik karena fitur digunakan untuk menyesuaikan brightness pada display sesuai kondisi cahaya. sensor akan mendeteksi secara otomatis ketika anda menggunakan di outdoor dengan sinar lebih banyak, maka perangkat akan meningkatkan brightness, sebaliknya pada saat anda berada di tempat indoor yang mendapatkan sinar lebih sedikit, maka  brightness secara otomatis akan menurun.

Pada video hands-on Moto 360 smartwatch, demonstrator Motorola mengungkap jika perangkat tersebut  telah dilengkapi Ambient Light Sensor, fitur yang sampai ini masih belum ditemukan pada perangkat Android Wear manapun.

Demikian yang bisa saya informasikan kepada pembaca semua, semoga bermanfaat.

Baca juga SWIP3, Game yang Dibuat Khusus Untuk Android Wear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here