Tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android

37
327733
Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android

Tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android

OKETEKNO.COM – Apakah anda seorang pengguna Android ? Pastinya anda juga tak ketinggalan dengan aplikasi fenomenal yang satu ini. BBM, aplikasi chatting yang satu ini memang sangat booming pada waktu belakangan ini karena kemasannya yang ringan dan mampu terintegrasi dengan baik, namun ada salah satu yang mungkin tidak banyak kalian ketahui salah satunya yakni Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android, penasaran kan? Yuks simak pembahasan selengkapnya disini.

tema bbm android

Sebelumnya BBM hanya disematkan pada ponsel cerdas dengan label Blackberry, namun sekarang BBM dapat dirasakan oleh para pengguna ponsel cerdas berbasis iOS dan Android. Namun pastinya BBM pada Blackberry dan Android memiliki perbedaan. pada Blackberry, pengguna mampu mengganti tema BBM dengan mudah.

Namun pada Android, tidak semudah pada Blackberry. Karena memang standartnya pengguna android hanya disediakan aplikasi BBM dengan tampilan standart yakni putih saja. Namun pastinya anda sesekali merasa bosan dengan tampilan yang itu – itu saja bukan ?

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android pada Android sesuai dengan keinginan anda.

Ketahui Juga: Cara Merubah Tampilan Instagram Biar Makin Kece di Android

Hal – hal Yang Perlu Di Siapkan

  1. Siapkan Perangkat Smartphone Anda. Aplikasi BBM sebelumnya hapus terlebih dahulu, namun pastikan anda masih mengingat E-mail serta Password akun BBM anda agar tak perlu lagi merubah pin serta kontak yang ada.
  2. Download master BBM yang telah dimodif, digoogle banyak kok 😀
  3. Setelah itu, download aplikasi editornya untuk mengganti tema pada BBMnya.
  4. Jika anda ingin melakukan modifikasi melalui PC , Laptop. Pastikan dalam PC atau Laptop tersebut sudah terdapat aplikasi WinRar.
  5. Siapkan 3 Gambar berekstensi .PNG dengan resolusi yang sama dengan resolusi layar Smartphone agar tampilan dapat terlihat sempurna. Agar tidak bingung, anda bisa merename ketiga gambar tersebut dengan nama back_chat.png, back_main.png, back_slide.png.

Ketahui Juga : Download Aplikasi BBM for PC Windows XP, 7,8 dan Mac Apple

Jika ke-5 hal diatas telah terpenuhi, langsung saja ke langkah berikutnya yakni melakukan modifikasi. Namun sebelumnya, ada 2 cara yang bisa anda terapkan untuk dapat mengedit background BBM Android anda yakni dengan Komputer dan langsung via Smartphone anda. Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara – cara modifikasi via Smartphone karena akan lebih praktis dan cepat.

tema bbm android

  • Modifikasi Dengan Smartphone
  • Download master BBM yang dimodif + Editor Apk seperti diatas lalu letakkan pada Sd Card
  • Buka aplikasi editornya dan jalankan master Aplikasi BBM Modif
  • Pilih folder ‘drawable’

Simak Nih : Aplikasi Untuk Menggambar Gunakan Smartphone Terbaik

  • Kemudian anda akan menemui gambar – gambar dengan nama  “back_chat.png”, “back_main.png”, dan “back_slide.png”. Ketiga file tersebut adalah file yang akan diganti dengan gambar yang sudah kita pilih dan rename sebelumnya.
  • Setelah itu, untuk dapat mengganti gambar tersebut anda hanya perlu menekan dan menahan lalu akan muncul pilihan menu ‘replace’, anda hanya bisa me-replace ketiga gambar tersebut dengan satu persatu. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Jika sudah selesai, keluar dari folder tersebut hingga lokasi file Apk BBM Modif tadi. Pada aplikasi BBM tersebut tekan dan tahan lalu pilih menu ‘optimize&sign’. Tunggu hingga prosesnya selesai, Setelah itu akan tampil Apk.Bak (Biarkan saja aplikasi tersebut). Install master aplikasi BBM Modif tersebut.
  • Apabila proses penginstallan sudah selesai, anda hanya perlu login dengan username serta password akun anda sebelumnya. Dan selesai, Background BBM anda akan sesuai dengan pilihan anda.

Demikian tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android yang bisa saya bagikan untuk anda semua, semoga dapat menjadi referensi dan selamat mencoba, sedikit tambahan nih demi kenyamanan anda dari iklan yang sering muncul, terapkan nih cara sembunyikan iklan di BBM Android tanpa root. 🙂

Baca Juga: Cara sembunyikan iklan di bbm tanpa root

37 COMMENTS

  1. 1. pake apk editor, cari di playstore.
    2. download bbm.apk. cari di google. (klo sudah root, tinggal buka folder data pake rootex, ntar cari app yg sudah terinstall di andro lu. copy deh bbm.apk ke external storage.
    3. cara selanjutnya seperti TS jelasin diatas.

  2. gan , saya sudah masuk di apk editor tapi kok saat saya membuka bbm mod trus saya masuk res la disitu loading nya kok lama bangget , malahan gak bisa dibuka gan , tolong bantuanyya . assalamualaikum

  3. Bbm aku gak d root tpi bisa aku pasang bbm mod apk tpi masalah nya cuma satu kak gak bisa d perbaharuin. Itu gmana cara nya yah? Apa mesti d root?

  4. saya cari Download master BBM yang dimodif + Editor Apk, tp kok gk ada yg bisa di download yah ??
    bisa bantu saya ngk yah, harus download dimana ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here