Google Play Resmi Hapus Game Menyangkut Gaza

0
2479
game bomb gaza

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu, Dunia tengah digemparkan dengan peristiwa fenomenal yakni peperangan antara Israel dan Palestina yang berlangsung cukup panjang. Ditengah perkembangan teknologi yang pesat, para pengembang aplikasi juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat mengais rejeki dengan memanfaatkan fenomenal tersebut.

game bomb gaza

Beberapa waktu yang lalu, salah satu pengembang aplikasi memperkenalkan sebuah Game berbasis Android yang bertemakan Gaza dengan judul Bomb Gaza. Aplikasi game tersebut dapat diunduh melalui Google Play.

Namun, niatan para pengembang aplikasi dengan bertemakan Gaza tak mendapatkan sambutan yang baik oleh berbagai kalangan. Mungkin dirasa, kehadiran aplikasi – aplikasi Gaza tersebut hanya akan memperkeruh suasana, atau meremehkan peperangan serius yang sedang terjadi. Demi mencegah terjadinya dampak yang lebih mengancam lagi, pihak Google resmi memutuskan untuk menghapus segala aplikasi yang berbau atau bertemakan Gaza.

Game Bomb Gaza tersebut kini telah resmi ditiadakan, pihak Google pun menegaskan bahwasanya Game tersebut tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pihak Google. Namun, para developer dari game tersebut tidak terima apabila dinyatakan sebagai penyalah aturan dari Google karena mungkin memang mereka merasa hanya menyalurkan kreatifitas saja.

game terbaru

Namun jika kita ulik dari beberapa aspek seperti aspek sosial, adanya aplikasi – aplikasi Gaza termasuk Bomb Gaza ini juga tidak begitu pantas karena mengingat perjuangan serta banyaknya korban yang dijatuhkan akibat konflik Israel dan Palestine tersebut.

Berbagai kalangan  mungkin menilai bahwa para developer hanya memanfaatkan penderitaan rakyat Palestine sebagai bahan hiburan dalam bentuk game. Namun pastinya para developer tidak setega itu bukan ? harusnya kita bisa berfikir lebih positif lagi 🙂

Sebelumnya memang pihak Google sendiri tengah menetapkan beberapa ketentuan yang harusnya dipatuhi oleh para developer, seperti tidak diperbolehkan untuk menggunakan objek – objek atau apapun yang dapat mengakibatkan konflik sosial bahkan dapat menyinggung berbagai pihak.

Untuk para pengguna Android, apakah kalian sudah mengunduh game Bomb Gaza ini ? tidak apa – apa, karena memang sebagai pengguna kita hanya bisa menikmati dan menggunakan segala aplikasi yang disediakan oleh para developer bukan ? 🙂

Semoga kedepannya para developer lebih dapat mempertimbangkan segala aspek yang akan dipergunakan untuk aplikasi – aplikasi besutan mereka.

Baca Juga Blackberry Messenger Resmi Dirilis Untuk Perangkat Windows Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here