Review Acer Liquid E700, Smartphone Triple SIM dengan Performa Handal

0
10461
Acer liquid E700

OKETEKNO.COM – Acer mengumumkan kehadiran smartphone Acer Liquid E700 pada bulan Juni lalu bersamaan dengan Acer Liquid E600, Liquid Z200 dan Liquid X1. Kini smartphone tersebut telah resmi dirilis dan hadir di Indonesia pada pertengahan Juli lalu. smartphone ini siap menjadi pilihan bagi kalangan menengah keatas dengan berbagai fitur mumpuni yang dibekalkan pada perangkat E700 ini.

Acer liquid E700

Smartphone ini telah menjadi primadona sendiri di tanah air dengan balutan triple SIMnya yang kebanyakan masyarakat Indonesia cukup gemar menggunakan beberapa nomor dalam sebuah smartphone. Sebelumnya telah dibahas mengenai spesifikasi Acer Liquid E700 dengan spesifikasi unggulan yang dibawakannya. Jika anda cukup berminat memiliki smartphone ini dan ingin membelinya, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan mengenai review lengkap Acer Liquid E700 yang telah saya kemas dibawah ini.

Desain dan Display Acer Liquid E700

Desain dari Acer Liquid E700 ini sama seperti seri Liquid E lainnya dengan keempat sudut membulat. Terdapat tiga tombol kapasitif yakni home, back dan opsi. Perangkat ini memiliki berat 155 gram. Sayangnya hanya terdapat pilihan warna hitam saja pada perangkat ini sehingga menjadikan pengguna terbatas memilih dalam pilihan satu warna saja.

Tampilan layar dari smartphone ini cukup menarik dengan bentang layar berukuran 5 inch yang juga layak disebut sebagai phablet. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dengan kepadatan ~294 pixels per inch. Jenis layar yang digunakan pada Acer E700 ini adalah IPS LCD kapasitif touchscreen sehingga mampu menhasilkan tampilan jernih dan kontras layar yang cukup baik.

Jaringan dan Performa Acer Liquid E700

Jaringan yang diusung dalam Acer Liquid E700 ini adalah GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan 3G HSDPA. Yang menjadi keunggulan dari perangkat ini adalah balutan triple SIMnya yakni SIM 1, SIM 2 dan SIM 3 yang dapat siaga bersama dengan penggunaan yang bergantian. Selain itu didukung pula dengan jaringan GPRS dan EDGE yang mendukung koneksi internet ketika tidak terjangkau jaringan 3G. Kecepatan internetnya mendukung HSDPA dan HSUPA. Konektivitas lainnya yakni Bluetooth v4.0, USB dengan microUSB v2.0 serta Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot.

Acer E700-Triple SIM

Performa yang dihasilkan smartphone dari Acer ini cukup handal dengan ditenagai chipset Mediatek MT6582 dengan teknologi processor Quad-core 1.2 GHz. Sementara untuk pengolah grafisnya menggunakan Mali-400 sehingga mampu menghasilkan grafis memuaskan ketika bermain game. Smartphone ini cukup handal dalam melakukan multitasking karena telah didukung kapasitas RAM 2 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang cepat dan responsif. Sistem operasi yang dibekalkan telah menggunakan Android OS, v4.4.2 KitKat yang merupakan versi terbaru saat ini.

Kamera Acer Liquid E700

Di sektor kamera, Acer Liquid E700 ini tidak kalah dengan smartphone lain dikelasnya. Perangkat ini menyuguhkan dual kamera yang akan mengabadikan saat-saat berharga anda setiap waktu. Kamera belakang pada smartphone ini memiliki lensa 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. kamera utama tersebut juga telah dilengkapi dengan auto focus, LED flash dan geo tagging. Sayangnya tidak tersemat fitur Optical Image Stabilization pada fitur kamera belakang smartphone ini. Dari kamera utama ini juga mampu merekam video dengan kualitas yang bagus.

Sementara untuk kebutuhan selfie, pihak Acer juga membekali perangkat ini dengan dukungan kamera depan. Meskipun hanya memiliki lensa kamera depan 2 MP namun telah dilengkapi dengan adanya LED flash sehingga pengguna tetap dapat berselfie di tempat yang minim cahaya.

Memori dan Fitur Acer Liquid E700

Memori yang disematkan dalam smartphone ini cukup besar. Untuk penyimpanan internalnya, telah tertanam memori 16 GB yang dapat anda gunakan untuk menyimpan banyak aplikasi, game ataupun berbagai file multimedia anda. Jika berasa kurang besar, pengguna dapat memperluasnya dengan memanfaatkan slot microSD yang dapat menampung hingga kapasitas maksimal 32 GB. dalam segi ruang penyimpanan ini smartphone ini cukup direkomendasikan untuk anda yang suka mengkoleksi aplikasi dan game.

Fitur-fitur lain yang disematkan dalam Acer Liquid E700 ini diantaranya adalah GPS, Java support, sensor accelerometer dan proximity.selain itu fitur-fitur lainnya adalah SNS integration, MP3 player, MP4 player, Organizer, Document viewer, Voice memo/dial dan predictive text input. Sayangnya dalam smartphone ini tidak terdapat fitur Radio FM.

Baterai dan Harga Acer Liquid E700

Acer Liquid E700 ini memiliki baterai dengan kapasitas 3500 mAh. Smartphone ini masuk dalam kategori perangkat yang memiliki daya baterai besar sehingga menjadikannya cukup hemat baterai. Jenis baterai yang digunakan adalah Li-Ion.

Acer Liquid E700

Dari sekian fitur yang diusung perangkat ini, memang terbilang cukup mumpuni. Harga yang dibanderolnyanya pun terbilang lumayan tinggi. Harga Acer Liquid E700 ini adalah Rp 3.1 jutaan. smartphone ini akan dibidikkan untuk kalangan menengah keatas untuk memenuhi aneka kebutuhan penggunanya. Anda dapat membeli perangkat ini di outlet resmi Acer ataupun konter-konter besar di kota anda

Baca Juga Review Asus Padfone S, Smartphone dengan Dock Tablet dalam Satu Set

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here