Spesifikasi dan Review New Google Nexus 7 Generasi Kedua

0
8706
Spesifikasi new google nexus 7 2
Google Nexus 7

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai rilis Google Nexus 7 generasi kedua atau yang tersedia dengan nama “Google Nexus 7 2″ ini akhirnya sudah terbuka dengan jelas. Beberapa hari lalu banyak majalah gadget online yang mengulas rumor bocoran mengenai tablet android terbaru besutan Google ini, namun kini New Google Nexus 7 ini telah tersedia untuk di Pre-Order di website bestbuy.com walaupun tablet ini belum secara resmi diluncurkan oleh Google.

Spesifikasi new google nexus 7 2

Berikut ini review dan spesifikasi lengkap tablet Google Nexus 7 :

Google Nexus 7 Generasi 2 (2nd Gen) dibanderol seharga US$230. Google Nexus 7 keluaran pertama memiliki harga US$ 200. Lalu apa kelebihan Google Nexus 7 Generasi 2 (2nd Gen) ini ? Ternyata sangat memuaskan, hampir seluruh fitur spesifikasi vital seperti chipset, OS, kamera, layar di upgrade menjadi semakin canggih dan mumpuni. Singkatnya, Google Nexus 7 2 sangat pantas menggantikan Google Nexus 7 pertama, berikut ini review spesifikasi lengkapnya.

Desain & Ukuran Makin Ramping

Walaupun ukuran layarnya masih sama dengan Nexus 7 pertama (7 inchi), namun Nexus 7 Generasi 2 ini memiliki panjang, lebar, ketebalan sampai bobot dengan angka yang lebih kecil, yaitu 201 x 114.3 x 7.9 mm dengan bobot 316,5gr. Tentunya hal ini menjadi salah satu daya tarik untuk pemilik Nexus 7 petama untuk menggantinya ke generai kedua ini. Urusan desain Google Nexus 7 belum berubah jauh, menariknya bagian belakang tablet Google ini kini terbesut sebuah kamera.

Layar Full HD 

 [table style=”table-striped”]

LAYAR Tipe LED-backlit IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 1200 x 1920 piksel, 7.0 inci, kerapatan ~323 ppi
Multitouch YA, up to 10 fingers
Proteksi Corning Gorilla Glass

[/table]
Google Nexus 7 pertama belum memiliki resolusi Full HD, kini generasi keduanya seperti terlihat diatas telah memiliki resolusi Full HD 1080p dan tingkat kerapatan yang lebih kaya, sehingga warna yang dihasilkan dijamin lebih nyata dan hidup.

Layar Full HD 

Google Nexus 7 pertama belum memiliki resolusi Full HD, kini generasi keduanya seperti terlihat diatas telah memiliki resolusi Full HD 1080p dan tingkat kerapatan yang lebih kaya, sehingga warna yang dihasilkan dijamin lebih nyata dan hidup.

Prosesor & Kapasitas Memory

 [table style=”table-striped”]

PROSESOR OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
Chipset Qualcomm Snapdragon S4Pro
CPU Quad-core 1.5 GHz Krait
GPU Adreno 320
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging Email, Push Email, IM, RSS
Browser HTML5
MEMORI Card slot No
Internal 16/32 GB, 2 GB RAM

[/table]

Untuk masalah prosesor, Nexus 7 2 dipersenjatai dengan mesin yang sama dengan Nexus 4 yaitu Snapdragon S4 Pro dengan Quad-Core Krait processor 1.5GHz, 2GB RAM dan Adreno 320. Hal ini jelas meningkat jauh dari Nexus 7 pertama yang memakai Quad-core 1.2 GHz Cortex-A9. Kinerja OS Android versi 4.3 bakal berjalan dengan optimal pada tablet keluaran google ini.

Dual Kamera

Google Nexus 7 pertama tidak dilengkapi dengan kamera utama, hanya kamera depan saja. Kali ini Nexus 7 generasi kedua menyematkan kemra 5 MP dan juga tetap menghadirkan kamera depan sebesar 1,2 MP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here