AS Gugat SONY Gara – gara Game Killzone : Shadow Fall

0
2485
game killzone shadow waterfall

OKETEKNO.COM – Dunia gaming kini memang tengah diramaikan dengan beberapa berita yang menyebutkan beragam game – game terbaru yang sedang dirilis oleh beberapa developer, baik game untuk Smartphone, Xbox One, PlayStation dan sebagainya.

Berjalan seiring dengan munculnya game – game baru, ada kabar yang kurang enak yang diperuntunkan untuk perusahaan asal Jepang yakni SONY. Kabar tersebut menyebutkan bahwa kini, pihak SONY selain disibukkan dengan pengembangan berbagai perangkat cerdasnya, kini juga dihadapkan dengan persoalan hokum akibat sebuah Game yakni Killzone : Shadow Fall.

game killzone shadow waterfall

Dilansir dalam sebuah website membenarkan bahwa SONY tengah dihadapkan dengan hokum dimana Amerika Serikat sebagai penggugat dalam kasus ini. Permasalahan yang diajukan adalah, perkara resolusi game Killzone : Shadow Fall ini tidak sesuai dengan keterangan yang menyebutkan bahwa resolusi dalam mode multiplayer adalah 1080p.

Perkara tersebut diperkuat oleh salah satu pernyataan yang menyebutkan bahwa memang game killzone tersebut tidak menampilkan resolusi modus multiplayer dengan resolusi 1080p. Pernyataan ini jelas berbanding terbalik dengan pernyataan dari salah satu pihak SONY yang sebelumnya menyatakan bahwa game killzone ini ditawarkan dengan resolusi 1080p.

Permasalahn ini timbul karena Game Killzone ternyata menggunakan teknik pengatur resolusi yang disebut ‘temporal projection’. Temporal projection ini memungkinkan system dapat menarik data dari frame yang ditampilkan dengan resolusi rendah dan mengolahnya kembali menjadi gambar dengan tampilan resolusi 1080p.

Dalam berkas gugatan yang diajukan pihak Amerika Serikat, ada sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa Game Killzone ini ternyata menggunakan bentuk lain dari interpolasi dan Sony dinyatakan telah Gagal dalam memperjelas informasi tersebut. Namun meski begitu, SONY tetap dengan pendiriannya yakni mengiklankan game Killzone yang didesain dengan dukungan output menggunakan resolusi 1080p.

Namun, kita dengan posisi konsumen atau bahkan pengguna mungkin sedikit kecewa dengan turunnya kabar ini. Tetapi kita juga harus positive thingking, dan berharap semoga Game – game yang dihadirkan SONY berikutnya lebih nyata dan asli sesuai keterangan yang tengah dijelaskan kepada pasaran.

Baca Juga 3 Aplikasi Terbaik di iOS Siap Download di App Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here