Cara Bikin AutoText Android dengan Smartkeyboard Pro

2
6771
AUTOTEXT ANDROID

OKETEKNO.COM – BBM kini semakin populer kehadirannya karena kini tidak hanya ponsel cerdas BlackBerry saja yang dapat menggunakannya. Pada Smartphone dengan platform Android, iOS dan Windows phone kini juga dapat menikmati sensasi yang diberikan BBM.

AUTOTEXT ANDROID

Dihadirkan pada Smartphone Android, pastinya ada beberapa hal yang membedakan antara BBM Smartphone Android dengan BBM BlackBerry. Misal saja, tampilan yang berbeda. Namun dibalik perbedaan yang ada, para pengguna Android juga tidak mau menerima begitu saja bukan ? mereka juga ingin merasakan kemudahan fitur – fitur yang diberikan sama dengan BBM BlackBerry.

AutoText adalah salah satu keistimewaan yang dimiliki BlackBerry dan tidak dimiliki oleh ponsel cerdas lainnya, AutoText dapat mmeberikan kemudahan dalam menyusun kata – perkata pada ponsel BlackBerry dan mengemasnya dengan tampilan yang menarik.

Namun kini AutoText tidak lagi hanya ada pada BlackBerry, Android pun dapat merasakan sensasi AutoText yang sama dan dapat digunakan pada BBM Android seperti pada BBM Android. Pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara bikin AutoText pada Android. Yuk langsung saja !

Langkah – Langkah Menginstall AutoText Android

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi – aplikasi pendukung yakni Smart Keyboard Pro.Apk dan Bakcup.Zip.
  2. Setelah unduhan selesai, anda bisa langsung menginstall Aplikasi Smart Keyboard Pro.Apk tersebut. Ikuti langkah – langkah yang tampil.
  3. Setelah penginstallan selesai, jangan buka dulu Aplikasi Smart Keyboardnya. Lanjutkan untuk membuat folder baru di kartu memori anda dengan nama smartkeyboardpro. Letakkan file Backup.zip tadi pada folder smartkeyboardpro.
  4. Lanjutkan ke pengaturan ponsel anda, pilih menu Bahasa dan Papan Tombol, centang pada Smart Keyboard Pro. Kemudian pilih pengaturan Smart keyboard pro pilih Backup Setting > restore from Sd card > OK.
  5. Setelah itu pilih pengaturan pada text prediction, terapkan pengaturan berikut ini :

Auto-Capitalization : ON

Quick Fix : Off

Show Suggestion : On

Swap Punctuation : Off

Space After Picking : Off

Contact Dictionary : Bisa On atau Off

Always Suggest : On

  1. Jika langkah diatas telah anda lakukan semua, anda bisa langsung mencobanya dengan cara mengketik misal haha jika ada AutoText yang muncul itu tandanya anda telah berhasil.

autotext1

“Ingat : Langkah – langkah ini hanya diperuntunkan untuk ponsel Android yang sudah di Rooting saja”

Demikian informasi untuk menambah AutoText pada Android yang bisa saya bagikan, semoga dapat menjadi referensi untuk anda semua, dan selamat mencoba 🙂

Baca Juga Cara Menambah Koleksi Stiker BBM Pada Android 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here