Review Lenovo A388T, Smartphone Quad-core 5 inch Harga 1.2 Jutaan

0
41089
Lenovo A388T

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia beberapa waktu yang lalu telah diramaikan dengan kedatangan smartphone baru dari Lenovo yang memiliki nama resmi Lenovo A388T. Smartphone ini mampu menarik hati banyak pecinta gadget, pasalnya smartphone ini menawarkan layar lebar 5 inch dan performa handalnya dengan hanya berlabel harga 1 jutaan. Alhasil kedatangannya pun menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat tanah air yang memang mendambakan smartphone layar lebar dengan harga terjangkau.

Lenovo A388T

Lenovo A388T ini memang menyajikan fitur-fitur yang cukup mumpuni dikelasnya yang telah saya ulas pada spesifikasi Lenovo A388T pada postingan yang lalu. Dengan kehadirannya di Indonesia, smartphone ini siap menyasak kalangan menengah kebawah. Bagi anda yang ingin membeli smartphone ini tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan review Lenovo A388T dibawah ini.

Desain dan Display Lenovo A388T

Desain dari Lenovo A388T ini selintas mirip dengan varian smartphone lainnya yakni Lenovo S920. Perangkat yang telah hadir di Indonesia ini memiliki bentuk melengkung pada keempat sudutnya dengan tampilan tiga tombol sentuh kapasitif dibawah layar lebarnya. Perangkat ini memiliki bodi dimensi 145.5×73.8×10.6 mm dengan bobot mencapai 181 gram. Material yang digunakan pada casingnya adalah bahan plastik yang memiliki varian warna putih bersih menjadikannya terlihat begitu elegan dan bersih.

Lenovo A388T

Tampilan layar atau display Lenovo A388T ini memiliki layar sentuh kapasitif dengan bentang layar berukuran 5.0 inch dengan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels. kepadatan layarnya sendiri mencapai 200 pixels per inch. Layarnya menggunakan jenis IPS (In Plane Switch) yang terbilang cukup unggul dalam menyajikan layar tajam dengan kontras yang cukup baik. Smartphone ini pun telah support multitouch namun sayangnya tidak ada perlindungan layar yang tersemat dalam layarLenovo A388T ini.

Jaringan dan Performa Lenovo A388T

Jaringan yang dibawakan dalam smartphone ini adalah GSM dan 3G HSDPA yang juga mampu terkoneksi dengan internet menggunakan jaringan GPRS dan EDGE. Selain itu dilengkapi pula dengan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Namun smartphone ini telah mendukung fitur Dual SIM yang dapat siaga dalam waktu bersamaan dengan penggunaan SMS atau telepon bergantian.

Performa yang dihasilkan dari Lenovo A388T ini cukup dapat diandalkan karena telah ditenagai dengan processor Quad-core ARM Cortex-A7 yang memiliki clock speed 1.2GHz dari chipset Spreadtrum SC8830. Sektor pengolah grafisnya menggunakan Mali400MP yang mampu menghasilkan tampilan grafis cemerlang. Sayangnya kinerja processornya hanya diimbangi dengan kapasitas RAM 512 MB serta sistem operasi yang masih menggunakan versi lama yakni Android OS v4.2 JellyBean.

Kamera Lenovo A388T

Di sektor fotografi, Lenovo A388T ini mengusung dual kamera yang akan mengabadikan setiap momen penggunanya. Kamera belakang tersemat lensa berukuran 5 MP yang dilengkapi dengan auto focus dan LED flash. Dari kamera utama tersebut juga mampu merekam video dengan kualitas baik. Sayangnya kamera depan yang dibenamkan dalam ponsel berkode A388T ini hanya berformat VGA saja sehingga kurang begitu maksimal dalam menghasilkan foto selfie maupun panggilan video.

Lenovo A388T - Fitur

Memori dan Fitur Lenovo A388T

Memori merupakan hal yang cukup diperhitungkan selain fitur kamera. Dengan memori yang besar pengguna dapat menyimpan berbagai macam file ataupun aplikasi dalam ponselnya. Begitu pula dalam smartphone ini yang telah dibekali memori internal berukuran 4 GB. Meskipun terbilang dalam kapasitas kecil, namun anda tidak perlu cemas karena dalam smartphone ini telah dilengkapi slot microSD sehingga pengguna dapat memperbesar ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 32 GB dengan menggunakan microSD. Sayangnya memori RAM yang menyertai kinerja perangkat ini hanya sebatas 512 MB saja.

Fitur lainnya yang tersemat dalam Lenovo A388T adalah konektivitas Bluetooth, Wi-fi dan port USB. Fitur-fitur lainnya yang tersemat diantaranya adalah Loudspeaker dan port audio 3.5 mm jack, MP3 ringtones dan getar. Dukungan Dual SIM pun tidak kalah menariknya dalam fitur-fitur yang disuguhkan pada smartphone ini. Selain itu fitur GPS pun tersemat di dalam smartphone murah dari Lenovo ini.

Baterai dan Harga Lenovo A388T

Baterai yang digunakan dalam smartphone Lenovo A388T memiliki kekuatan 2000 mAh sehingga anda tidak perlu khawatir baterai ponsel ini cepat habis. Meskipun memiliki perform quad-core namun smartphone ini cukup hemat baterai.

Lenovo A388T-Battery

Harga Lenovo A388T di Indonesia dibanderol Rp 1.199.000,- per unitnya. Harga tersebut terbilang cukup murah untuk sebuah smartphone berlayar lebar dengan prforma handal. Smartphone ini siap bersaing dengan brand lokal maupun global lainnya yang juga menawarkan fitur unggul di kelasnya. Perangkat ini dapat anda dapatkan di outlet resmi Lenovo maupun outlet smartphone besar di kota anda.

Baca Juga Review Xiaomi Mi4, Smartphone dengan Bodi Metalik Harga 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here