5 Fungsi diBalik Kamera Yang Ada Pada Ponsel Android

0
8466

OKETEKNO.COM – Apakah anda seorang pengguna Smartphone dengan platform Android ? pastinya anda sudah sangat mengenal setiap bagian yang disematkan dalam ponsel cerdas anda beserta dengan fungsinya. Salah satu bagian terpenting dari Smartphone adalah Kamera.

kamera1

Namun, pastinya anda hanya mengetahui fungsi kamera android hanya untuk mengambil gambar atau merekam gambar bukan  ? ( Saya pun begitu.. hehe 🙂 ) Namun dibalik itu semua ternyata kamera android memiliki fungsi lain dibalik fungsi – fungsi utama tersebut.

Dan pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 5 fungsi diBalik kamera yang ada pada Android. Apa sajakah itu ? Yuk langsung Check !

Fungsi – fungsi Lain Kamera Android

kamera12

  1. Penerjemah Bahasa

Untuk menerjemahkan bahasa dengan memanfaatkan kamera anda terlebih dahulu harus menginstall Google Translate pada perangkat cerdas anda. Setelah itu, pilih ikon kamera lalu arahkan ikon tersebut kekata – kata yang ingin anda terjemahkan. Dan secara otomatis Google Translate tersebut akan menerjemahkan bahasa yang anda pilih

  1. Penemu Lokasi

Jika anda ingin memanfaatkan fitur penemu lokasi ini, anda bisa menggunakan kamera android dengan bantuan aplikasi penanda misal saja Yelp. Dengan menggunakan GPS dan kamera android anda dapat menandai serta mereview lokasi – lokasi menarik yang mungkin sedang anda kunjungi.

  1. Searching Visual

Fungsi lain dari kamera Android yang ketiga adalah Searching visual atau pencarian secara visual. Untuk menerapkan fitur ini, anda harus melakukan pencarian pada Aplikasi Google Googles ( Jika tidak ada, anda harus menginstallnya terlebih dahulu ). Jika sudah, sama seperti nomer 1 anda hanya perlu mengarahkan ikon kamera yang ada pada objek yang anda pilih dan secara cepat anda akan mendapatkan informasi lengkap mengenai objek tersebut.

  1. Scanner / Pemindai

Pada fitur yang satu ini anda juga mampu memanfaatkan kamera pada Smartphone Android anda dengan cara menginstall OCR Instantly Free dan memotret file misal saja Pdf, nanti aplikasi tersebut akan dapat mengubah file pdf tersebut menjadi teks – teks.

  1. Pembaca QR-Code

Sebagai pembaca QR-Code, kamera android berperan sebagai alat untuk memindai kode – kode yang ditemui pada sebuah produk dan akan menghasilkan sebuah informasi yang diinginkan. Jadi dengan fitur ini, pengguna akan lebih mudah memperoleh informasi bukan ?

Demikian 5 Fungsi Kamera Android yang bisa saya sampaikan pada kali ini, semoga informasi ini dapat membantu anda semua 🙂

Baca Juga Microsoft Hadirkan Video Tuner Pada Windows Phone 8.1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here