Review Evercoss A7A, Smartphone Dual-core 800 ribuan

0
7415
Evercoss A7A

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone lokal yakni Evercoss memang cukup eksis beberapa waktu ini. Hal ini ditunjukkan dengan peluncuran beberapa produk barunya dalam selang waktu yang berdekatan. Salah satu produk terbaru Evercoss adalah smartphone Evercoss A7A yang menawarkan spek mumpuni dengan harga kurang dari satu juta.

Evercoss A7A

Dengan harga yang terbilang cukup murah, tentunya banyak menarik perhatian kalangan bawah yang memang selama ini mendambakan smartphone layar lebar dengan performa handal. Kehadiran perangkat ini tentu akan menambah pilihan smartphone murah di tanah air. Bagi anda yang memutuskan ingin memilikinya, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan review Evercoss A7A dibawah ini.

Desain dan Display Evercoss A7A

Desain yang dibawakan Evercoss A7A ini cukup menari dengan keempat sudut melengkung layaknya smartphone lainnya. Terdapat 3 tombol kapasitif dibawah layarnya dan terdapat tampilan dua speaker diatas dan dibawah layar. Namun belum diketahui apakah keduanya adalah speaker atau sekedar lubang hiasan saja. Bodi dimensi dari perangkat ini adalah 125mm x 66.2mm x 10.6mm dengan berat keseluruhan 114,5 gram. Terdapat pilihan warna menarik diantaranya adalah Merah, Hitam, Putih, Biru dan Abu-abu.

Layar yang dibekalkan pada Evercoss A7A ini berukuran 4.0 inch dengan resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Laayar yang digunakan bertipe capacitive touchscreen. Sayangnya pada smartphone ini tidak terdapat perlindungan layar sehingga anda dapat menggunakan screen guard untuk melapisi layarnya.

Evercoss A7A-

Jaringan dan Performa Evercoss A7A

Jaringan yang dibawakan dari Evercoss A7A ini mendukung GSM dan 3G HSDPA. Selain itu juga terdapat jaringan pendukung internet GPRS dan EDGE ketika smartphone ini tidak terjangkau jaringan 3G. Menariknya terdapat dua slot SIM dalam smartphone ini sehingga memudahkan anda untuk memakai dua nomor dalam satu ponsel. Konektivitas lainnya adalah Bluetooth, Wi-Fi, Wi-Fi Tethering dan USB modem. Sayangnya sistem operasinya masih menggunakan versi lama yakni Android OS v4.2 JellyBean.

Smartphone ini telah ditenagai dengan processor Dual Core yang memiliki clock speed 1 GHz. Sayangnya belum diketahui jenis processor dan chipset yang digunakan. Kemungkinan smartphone ini akan menggunakan chipset Mediatek MT6572M dan pengolah grafis Mali-400MP seperti yang digunakan di kebanyakan perangkat smartphone low end lainnya. Sayangnya performa handal dari CPU nya hanya didukung kapasitas RAM yang terbilang kecil yakni 512 MB sehingga kemungkinan akan menimbulkan sedikit lag/ macet ketika membuka aplikasi – aplikasi berat.

Kamera Evercoss A7a

Untuk keperluan fotografi, smartphone ini dibekali dengan dukungan dual kamera meskipun tidak sebesar kamera pada smartphone premium. Kamera utama yang dimiliki perangkat ini berukuran 3 MP. Sayangnya tidak dilengkapi dengan auto focus da LED flash sehingga hasil dari kameranya kurang begitu optimal. Sementara untuk aktivitas selfie dan panggilan video, perangkat ini dibekali kamera depan berukuran 1.3 MP yang terbilang lumayan baik dalam menghasilkan gambar.

Memori dan Fitur Evercoss A7A

Memori yang ditanamkan dalam smartphone murah Evercoss ini masih standart dalam sebuah smartphone. Dengan penyimpanan internal 4 GB smartphone ini mampu menyimpan banyak aplikasi dan game. Meskipun terbilang kecil namun anda tidak perlu cemas, karena ruang penyimpanannya masih dapat diperlebar menggunakan microSD. Selain itu memori buku telepon, kapasitas SMS serta kapasitas MMS tidak dibatasi sehingga anda dapat menyimpan banyak kontak telepon serta history SMS dan MMS sesuka hati anda.

Evercoss A7A-Features

Fitur fitur lainnya yang disuguhkan dalam smartphone Evercoss A7a adalah MP3 player, Audio player, Sound recorder, Video recorder, webcam, Radio FM dan 3D Gravity sensor. Di sektor suara, smartphone ini juga dilengkapi dengan speakerphone dan port audio output. Tidak berhenti disitu smartphone low-end ini juga telah mendukung GPS, browser, video chatt dan video call.

Baterai dan Harga Evercoss A7a

Baterai yang disematkan dalam smartphone adalah A7A 1500 mAh untuk menopang segala aktivitas nya. Sayangnya tidak diketahui secara pasti berapa lama waktu siaga dan waktu bicara pada smartphone ini. Namun baterai perangkat ini tergolong berkapasitas standart.

Harga Evercoss A7A ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni seharga Rp 800 ribuan saja dengan menyasak segmen low end. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut diharapkan smartphone ini mampu menarik banyak konsumen. Pasalnya masyarakat Indonesia banyak yang tertarik dengan smartphone berkualitas namun dengan harga murmer.

Baca Juga Review Lenovo A388T, Smartphone Quad-core 5 inch Harga 1.2 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here