Samsung Galaxy S5 vs LG G3, Mana Yang Lebih Bagus??

0
12521
Samsung Galaxy S5 vs LG G3, Mana Yang Lebih Bagus??

OKETEKNO.COM – Pada pertengahan tahun 2014 ini pasar smartphone global telah diramaikan dengan kehadiran berbagai smartphone premium yang menawarkan spesifikasi tinggi. Salah satu yang cukup laris di pasaran adalah Samsung Galaxy S5 dan LG G3 yang merupakan produk dari brand smartphone kenamaan. Para pecinta gadget pun cukup dibikin binggung dalam memilih antara kedua smartphone ini karena keduanya sama-sama memiliki fitur unggulan.

Samsung Galaxy S5 vs LG G3, Mana Yang Lebih Bagus??

Kedua smartphone tersebut sama-sama memiliki keunggulan dibidangnya. Bagi anda yang binggung menentukan pilihan antara kedua smartphone kelas atas ini, tidak ada salahnya untuk menyimak ulasan perbandingan Samsung Galaxy S5 dan LG G3 dibawah ini.

Desain Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Desain dari Samsung Galaxy S5 ini lebih mungil dari LG G3 dengan casing yang tidak licin ketika digenggam tangan. Memiliki bodi dimensi 142 x 72.5 x 8.1 mm dengan berat 145 g. Terdapat fitur Fingerprint sensor, sertifikasi IP 67 yang tahan air 1 meter dalam 30 menit dan tahan debu. Fitur tersebut merupakan fitur yang diunggulkan dari Samsung Galaxy S5.

Sementara desain dari LG G3 lebih besar lagi karena memang memiliki layar lebih lebar. Layar lebarnya pun bersih dari tombol navigasi karena tombol utama terletak pada bagian belakang casing ponsel. Smartphone ini memiliki dimensi 146.3 x 74.6 x 8.9 mm dengan berat 149 g. Sementara fitur yang diunggulkan dari LG G3 adalah fitur Knock code dengan serangkaian ketukan dalam membuka kunci, Switch Lock dan Content Lock untuk mengamankan dan mengunci file-file pribadi apabila tercuri.

Samsung Galaxy S5 vs LG G3, Mana Yang Lebih Bagus??

Layar Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Layar yang diusung dari Samsung Galaxy S5 berukuran 5.1 inch dengan tipe Super AMOLED capacitive touchscreen. Resolusi yang dimiliki adalah 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar ~432 ppi. Layarnya juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan user interface dari TouchWiz UI. Perangkat premium dari Samsung ini juga telah mendukung multitouch.

Sementara untuk pesaingnya yakni LG G3, menggunakan layar lebih besar berukuran 5.5 inch dengan tipe True HD IPS LCD capacitive touchscreen. Resolusi yang dimilikinya lebih tinggi 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan ~534 ppi. Layar smartphone ini juga telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 dan juga mendukung multitouch sama dengan pesaingnya.

Kamera Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Di sektor kamera, Samsung Galaxy S5 lebih unggul pada usungan kamera utamanya. Pada bosi belakang tersemat lensa kamera berukuran 16 MP beresolusi 5312 x 2988 pixels lengkap dengan fitur auto focus, LED flash dn phase detection. Sementara untuk kamera depan mengusung lensa berukuran 2 MP berkualitas [email protected] dilengkapi dengan dual video call.

Disisi kamera LG G3, mengusung kamera utama lebih kecil namun dengan fitur yang lebih mumpuni. Kamera utama LG G3 berukuran 13 MP dengan resolusi 4160 x 3120 pixels. Fitur yang melengkapinya adalah laser auto focus, Optical Image Stabilization (OIS) dan dual LED flash. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, dibenamkan lensa 2.1 MP berkualitas [email protected] yang terbilang hampir sama dari pesaingnya.

Performa Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Performa yang dihasilkan dari Samsung Galaxy S5 ini cukup dapat diandalkan dengan penggunaan processor Quad-core Krait 400 berlaju 2.5 GHz dari chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang merupakan chipset versi terbaru. Diimbangi dengan kekuatan RAM 2 GB smartphone ini mampu melakukan multitsking dengan lancar. Pengolah grafisnya menggunakan Adreno 330 dengan sistem operasi terbaru Android OS, v4.4.2 KitKat.

Performa yang dimiliki smartphone LG G3 pun tak kalah dengan Samsung S5 karena smartphone ini ditenagai dengan processor yang sama. LG G3 ini juga ditenagai dengan processor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 dari chipset Qualcomm MSM8975AC Snapdragon 801. Sementara kapasitas RAM yang mendukungnya terdiri dari varian RAM 2 GB dan 3 GB. Sektor pengolah grafis juga sama menggunakan Adreno 330 dengan sistem operasi Android OS, v4.4.2 KitKat.

Baterai Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Baterai yang menopang kinerja smartphone Samsung Galaxy S5 ini berkekuatan 2800 mAh dengan jenis Li-Ion.Baterainya terbilang cukup besar untuk menopang semua aktivitas dari smartphone ini. Hal ini terbukti dengan kekuatan waktu siaga Galaxy S5 yang mencapai 390 jam, waktu bicara hingga 21 jam dan waktu pemutar musik hingga 67 jam.

Sementara baterai dari pesaingnya yakni LG G3 lebih besar lagi dengan kapasitas 3000 mAh berjenis Li-Ion. Smartphone ini pun mampu siaga hingga 565 jam keadaan 2G dan 553 jam keadaan 3G. Sedangkan waktu bicara yang dimiliki smartphone besutan LG ini hingga 19 jam keadaan 2G dan 21 jam keadaan 3G.

Harga Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Harga Samsung Galaxy S5 terbaru adalah Rp 7.275.000,- per unitnya. Smartphone ini telah hadir di Indonesia dan dapat anda beli di outlet smartphone di kota anda. terdapat pilhan warna Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White.

Sedangkan Harga LG G3 terbaru saat ini adalah Rp 6.999.000,- per unitnya. Terdapat pilihan warna Metallic Black, Silk White, Shine Gold, Moon Violet dan Burgundy Red.

Kesimpulan Samsung Galaxy S5 vs LG G3

Keduanya sama-sama memiliki fitur yang cukup mumpuni. Jika anda berjiwa aktif dan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan Samsung Galaxy S5 lebih direkomendasikan untuk anda karena memiliki fitur anti air dan debu.

Sedangkan untuk anda yang lebih menginginkan smartphone layar lebar dengan keunggulan di sektor kameranya, maka direkomendasikan untuk memilih LG G3 karena memiliki layar 5.5 inch dengan fitur kamera yang lebih lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here