Review Tabulet Octa Q4: Tablet Android Quad-Core Murah 2 Jutaan

Review Tabulet Octa Q4: Tablet Android Quad-Core Murah 2 Jutaan

0 15343
Spesifikasi Tabulet Octa Q4

OKETEKNO.COM – Vendor tablet lokal yang sudah cukup dikenal masyarakat luas, Tabulet telah siap merilis tablet 3G mereka yaitu Tabulet Octa Q4. Tablet terbaru ini merupakan tablet pertama dari Tabulet yang memiliki yang mengusung processor Quad-Core dari Qualcomm. Selain dengan spesifikasi hardware tinggi, tablet murah ini juga sudah dibenamkan OS Android 4.1 JellyBean di dalamnya.

Spesifikasi Tabulet Octa Q4

Namun dengan spesifikasi tinggi yang diberikan tersebut, Tabulet dibanderol dengan harga yang cukup murah, hanya 2 jutaan. Ditambah lagi jika Anda membeli Tabulet Octa Q4 di Lazada.co.id Anda akan mendapatkan potongan cash back sebesar Rp. 500.000,-. Lalu, bagaimana performa tablet murah Quad-Core dari Tabulet ini? Berikut ini review mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Tabulet Octa Q4.

Spesifikasi Teknis

[infobox style=”alert-lime”]

  • Prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon S4 1.5GHz
  • GPU Adreno 203
  • OS Android JellyBean 4.1
  • RAM 1GB
  • Front Camera VGA
  • Kamera Belakang 2MP
  • Konektivitas Seluler HSDPA, 3G, EDGE, GPRS, GSM
  • Layar LCD IPS 8-inci 1024×780 piksel
  • Memori Internal 4GB
  • MicroSD hingga 32GB
  • Baterai Lithum Ion 3000 mAh

[/infobox]

Desain Tampilan

Dari segi desain tampilan, Tabulet Octa Q4 ini cukup menarik dengan tampilan lebar seperti iPad namun dengan bodi tablet yang cukup tebal. Material yang digunakan Tabulet Octa Q4 ini berbahan dasar plastik mengkilap bertekstur. Hal ini membuat kita nyaman dalam menggenggam tablet murah ini serta memiliki sudut-sudut yang melengkung.

Layar

Tidak seperti pada tablet sebelumnya, untuk Tabulet Octa Q4 ini pihak produsen memasangkan layar berjenis IPS dengan resolusi XGA (1024×768 piksel) rasio 4:3. Hal ini menunjukan kualitas yang lebih baik dari tablet sebelumnya baik dari segi tampilan, kecerahan, ketajaman, dan kejernihan di bagian layar tablet tersebut.

Tabulet Octa Q4

Tabulet Octa Q4

Selain itu Tabulet Octa Q4 ini dibekali dengan teknologi TFT Capacitive Touchscreen dengan multi sentuhan 5 jari yang dapat memberikan Anda kenyamanan dalam menggunakan tablet dengan layar yang responsif.

Processor

Selanjutnya dengan mengusung prosesor Quad-Core Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1.5 GHz serta dukungan 1 GB RAM, membuat Tabulet Octa Q4 yang dapat menunjang segala produktivitas Anda dengan lancar. Selain itu, Tabulet Octa Q4 telah membenamkan OS Android 4.1 Jelly Bean ini didukung dengan chipset pengolah grafis GPU Adreno 203 membuat Anda leluasa bermain games atau memutar film HD dengan mulus.

Untuk media penyimpanan, tablet murah ini menyediakan memori internal sebesar 4GB dengan kemampuan ekspansi memori MicroSD sampai 32GB.

Kamera

Sayangnya untuk fasiltas kamera Tabulet Octa Q4 hanya dibekali kamera belakang dengan resolusi 2MP serta kamera VGA di bagian depan. Hal ini sebagai cara Tabulet untuk menekan harga jual serta penggunaan kamera juga bukan menjadi fokus fitur utama dari sebuah tablet. Sehingga kualitas yang dihasilkan kamera ini hanya untuk sekedar mengambil gambar tidak lebih.

Konektivitas

Untuk kebutuhan berselancar dan pertukaran data Tabulet Octa Q4 dibekali dengan konektivitas seluler dari mulai GSM, EDGE, 3G, hingga HSDPA, WiFi 802. 11 b/g/n, microUSB v2.0, Bluetooh, GPS, serta dukungan kartu memori microSD hingga 32GB.

Baterai

Baterai Lithium Ion dengan kapasitas 3000 mAh disematkan untuk bisa menghidupi tablet ini yang mampu bertahan dari 4-7 jam, dan 500 jam untuk keadaan stand by (tanpa terkoneksi apapun).

Bagi Anda yang berencana memiliki tablet tersebut, saat ini menjadi kesempatan baik karena pihak Tabulet mengandeng Lazada Indonesia dengan menawarkan promo terbaru Tabulet Octa Q4. Penawaran harga menarik akan diberikan untuk setiap konsumen yang memesan tabulet octa Q4 melalui situs Lazada.co.id. Dari harga normal Rp  2.799.000, produk ini dijual dengan harga Rp 2.299.000 sehingga pembeli mendapatkan cash back Rp 500.000 serta mendapatkan bonus free headphone, Leather Case dan kartu perdana Telkomsel. Silahkan bagi yang ingin memilikinya klik DISINI selagi masih promo.

NO COMMENTS

Leave a Reply