Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Alpha Yang Perlu Anda Ketahui

0
13343
Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Alpha Yang Perlu Anda Ketahui

OKETEKNO.COM – Samsung Mobile pada bulan Agustus 2014 ini telah resmi memperkenalkan perangkat terbaru mereka dari seri “Galaxy” pada publik. Seri Samsung Galaxy terbaru ini diambil dari keluarga smartphone kelas premium yang sejajar dengan flagship mereka, Samsung Galaxy S5, dan di klaim akan menjadi pesaing berat untuk Apple yang kabarnya akan segera meluncurkan iPhone 6. Smartphone Samsung tersebut adalah Galaxy Alpha, pastinya anda juga sudah sering mendengar nama smartphone tersebut, karena saat ini sudah ramai diperbincangkan oleh publik.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Alpha Yang Perlu Anda Ketahui

Pada kesempatan sebelumnya saya juga sudah pernah membahas tentang spesifikasi Samsung Galaxy Alpha tersebut, dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info untuk anda semua tentang beberapa kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy Alpha yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Pastinya anda juga berfikir, jika smartphone tersebut mampu menghadang perangkat besutan Apple, pastinya Galaxy Alpha ini bukanlah sebuah smartphone biasa. Langsung saja anda simak apa saja kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy Alpha dalam uraian dibawah ini.

Kekurangan dan Kelebihan Samsung Galaxy Alpha

 

Kelebihan Samsung Galaxy Alpha

  • Samsung Galaxy Alpha memiliki teknologi layar terbaru yang masih jarang diadopsi smartphone lainnya, yakni Super AMOLED yang dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4. Dilengkapi pula dengan fitur Fingerprint Sensor, dimana pemilik smartphone bisa mengamankan apa saja yang ada dalam smartphone mereka tanpa takut diketahui orang lain, karena kunci smartphone hanya bisa dibuka dengan sidik jari pemilik saja.

  • Pihak perusahaan membekali kinerja Galaxy Alpha tersebut dengan chipset terbaru berbasis Exynos 5 Octa 5430 yang nantinya akan dijalankan bersama dua versi prosesor, yang pertama adalah prosesor Quad-core berkecepatan kinerja 1.8 GHz Cortex-A15 dan yang kedua adalah prosesor Quad-Core berkecepatan kinerja 1.3 GHz Cortex-A7.

  • Memiliki media penyimpanan internal yang cukup besar dengan kapasitas 32 GB serta RAM yang sangat lega dengan kapasitas 2 GB.

  • Memiliki kamera utama dengan kekuatan bidik 12 MP yang disempurnakan dengan fitur Dual shoot camera, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, panorama, HDR, autofocus dan LED Flash.

Kekurangan Samsung Galaxy Alpha

  • Samsung Galaxy Alpha ini tidak dibekali dengan perlindungan layar seperti layaknya smartphone kelas premium yang lainnya.

  • Meski memiliki media penyimpanan internal yang tergolong besar, namun tidak memiliki slod microSD.

  • Dan yang paling banyak dikeluhkan nantinya dari smartphone ini adalah tentang baterai, untuk ukuran smartphone canggih, Samsung Galaxy Alpha hanya memiliki kapasitas baterai sebesar 1860 mAh.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan Samsung Galaxy Alpha yang mungkin bisa menambah pengetahuan anda. Jika and suka dengan artikel ini, jangan lupa bagikan juga artikel ini di jejaring sosial seperti Facebook, Twiter, Google Plus dan lain sebagainya. Terima Kasih.

Baca juga Kekurangan dan Kelebihan BlackBerry Z3 Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here