IFA 2014 Microsoft Siap Perkenalkan 2 Versi Lumia Terbaru, Benarkah Demikian??

0
2625
IFA 2014 Microsoft Siap Perkenalkan 2 Versi Lumia Terbaru, Benarkah Demikian??

OKETEKNO.COM – Sebentar lagi kita sebagai warga tanah air akan menyambut sebuah ajang pameran produk gadget terbaru dari semua vendor, tepatnya pada tanggal 5-10 September 2014 mendatang. Ajang pameran tersebut adalah Indonesian Footwear Agencies atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan IFA. Dalam ajang tersebut para vendor gadget sedunia siap memperkenalkan perangkat terbaru mereka di hadapan publik, salah satunya adalah Microsoft yang merupakan sebuah vendor pengakuisisi Nokia.

IFA 2014 Microsoft Siap Perkenalkan 2 Versi Lumia Terbaru, Benarkah Demikian??

Microsoft yang juga merupakan sebuah vendor sistem operasi terbesar didunia kabarnya akan memperkenalkan 2 versi smartphone terbaru mereka dari seri “Lumia” dalam ajang IFA tersebut. 2 versi Lumia terbaru yang akan diperkenalkan oleh Microsoft adalah Lumia 830 dan Lumia 730. Sebelumnya juga sempat diketahui jika vendor tersebut telah meluncurkan sebuah undangan envent yang mereka gelar pada tanggal 4 September mendatang untuk para awak media.

Selain itu juga terungkap beberapa bocoran akan spesifikasi Lumia 830 dan Lumia 730 tersebut. Menurut rumornya, Lumia 830 akan dihadirkan dengan layar berukuran 4,5 inch dengan resolusi berkualitas HD. Menariknya lagi, kabarnya juga Lumia 830 tersebut akan dilengkapi dengan kamera berkekuatan bidik 20MP dengan teknologi PureView seperti kamera yang diusung Lumia 1520 dan Lumia 930. Lumia 830 juga akan disisipi dengan media penyimpanan internal sebesar 16 GB dan akan didukung jaringan LTE.

IFA 2014 Microsoft Siap Perkenalkan 2 Versi Lumia Terbaru, Benarkah Demikian??

Sedangkan untuk Lumia 730 akan menjadi sebuah smartphone dual sim yang memiliki dual kamera dengan ukuran 6,7 MP dan 5 MP. Dengan demikian diklaim Lumia 730 adalah smartphone selfie pertama milik Microsoft. Dan untuk bagian dalamnya Lumia 730 rencanya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 400 yang didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB serta media penyimpanan internal sebesar 8 GB, dan untuk bidang grafisnya akan menggunakan GPU Adreno 305.

Untuk menjalankan 2 versi Lumia terbaru diatas, pihak Microsoft akan menggunakan sistem operasi terbaru mereka, yakni Windows Phone 8.1. Tertarik dengan 2 versi Lumia terbaru diatas? Tunggu saja hingga akhir bulan Agustus ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here