AMD Umumkan AMD Radeon R9 285 Sebagai Generus R9 280

0
3686
amd radeon

OKETEKNO.COM – Jika anda seorang pengguna Teknologi, tentunya anda mengerti dengan brand kenamaan yang satu ini. AMD, produsen kartu grafis ini sangat produktif untuk dapat menghadirkan produk – produk terbarunya untuk dapat menambah koleksi kartu grafisnya.

amd radeon

Kali ini AMD tengah disibukkan dengan kegiatannya untuk memperkenalkan produk teranyarnya yakni AMD Radeon R9 285. Produknya ini masih dalam jajaran kartu grafis yang direncanakan untuk meluncur kepasaran pada tanggal 2 September 2014 mendatang.

AMD Radeon R9 285 ini juga kabarnya menggunakan sistem GPU Tonga Pro. Sudah bukan hal yang baru lagi dengan setiap persaingan yang terjadi dalam pasaran teknologi. Diklaim oleh sang developer bahwa produk terbarunya ini mampu menyaingi pesaing terberatnya yakni Nvidia GTX 760.

Kinerjanya pun disebut – sebut mampu melebihi kinerja dari Nvidia GTX 760. Karena segala sesuatu yang disematkan pada kartu grafis terbaru ini memang diperhitungkan secara serius oleh AMD. AMD Radeon R9 285 ini mengusung kemampuan komputasi yang luar biasa yakni mencapai 3.29 teraFLOPS.

AMD-1

Selain itu juga AMD Radeon R9 dibekali dengan kecepatan clocks hingga 918 Mhz yang tak lupa dibekali dengan memori berjenis GDDR5 sebesar 2 Gb. Pada jalur 256 bit, kartu grafis ini mampu mencapai kecepatan memori hingga 5.5 Gbps.

Kabarnya pun, kartu grafis terbaru besutan AMD ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan para pendahulunya yakni AMD Radeon R9 285 ini hanya memerlukan daya listrik sebesar 190 watt yang berbeda jauh dengan pendahulunya.

Kartu grafis AMD Radeon R9 285 ini juga berjalan untuk interface PCI Express 3.0. Dan pihak AMD juga tengah berencana untuk membanderol AMD Radeon R9 285 ini dengan harga 249 USD atau jika dirupiahkan sekitar 3 Jutaan.

Dengan kartu grafis AMD Radeon R9, perangkat computer anda pastinya akan semakin memudahkan anda karena kecanggihan telah dibekalkan untuk produk AMD yang satu ini.

Apakah anda tertarik ? Semoga informasi yang saya berikan pada kali ini mampu menjadi reeferensi bagi anda semua.

Baca Juga Western Digital Resmi Umumkan HDD WD Red Varian 5Tb dan 6Tb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here