Samsung Galaxy Note 4 akan dilengkapi Fitur Fingerprint Terbaru

0
5623
Samsung Galaxy Note 4-fingerprint scanner

OKETEKNO.COM – Banyaknya rumor terkait hadirnya generasi terbaru penerus Galaxy Note 3 kian santer terdengar saja. Berita tentang spesifikasi nya telah banyak muncul didunia maya meski belum dirilis secara resmi. Produk terbaru dari vendor kenamaan Samsung tersebut adalah Samsung Galaxy Note 4 yang direncanakan akan hadir pada bulan September mendatang sebagai phablet kelas atas dengan fitur fingerprint terbaru.

Samsung Galaxy Note 4-fingerprint scanner

Samsung Galaxy Note ini akan memiliki fungsionalitas yang lebih luas dari Galaxy S5 dan Galaxy Alpha. Phablet ini akan dilengkapi dengan fingerprint shortcut sehingga menungkinkan penggunanya untuk menetapkan aplikasi atau fungsi dengan sidik jari yang terdaftar.

Selain itu terdapat fitur Web-Sign in yang akan tersedia di sensor sidik jari ini. Fitur ini berfungsi untuk mengganti nama dan password login pengguna dengan babatan jari. Tentunya login ini harus disimpan pada perangkat agar tidak ada pihak yang berusaha menyalahhgunakan.

Fitur terbaru dari fingerprint ini juga akan diberikan untuk update di Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Alpha. Namun tentunya setelah Galaxy Note 4 ini dirilis secara resmi kepasaran. Pihak Samsung sendiri telah merilis video teaser mengenai Samsung Galaxy Note 4 ini beberapa waktu lalu. Dalam video teaser tersebut diketahui bahwa phablet ini memiliki kemampuan hardwriting yang dilengkapi dengan stylush pen seperti pendahulunya.

Samsung Galaxy Note 4 ini akan tersedia dalam dua varian dengan nomor model berbeda yakni model N910C dan N910S. Yang membedakan keduanya adalah balutan processor dan chipset yang dibawakannya. Jika pada seri N910C menggunakan chipset Exynos 5433 dengan processor Octa-core 64-bit. Processor tersebut terdiri dari Quad-core ARM Cortex-A53 dan Quad-core ARM Cortex-A57. Dipadu dengan pengolah grafis Mali-T760 dan kapasitas RAM 3 GB.Sementara untuk nomor model N910S akan dimotori dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan balutan processor Quad-core Krait 450 32-bit dengan top speed 2.5 GHz. Menggunakan pengolah grafis Adreno 420 serta kapasitas RAM 3 GB juga.

Kedua seri dari Samsung Galaxy Note 4 akan mengusung layar berukuran 5.7 inch dengan jenis Super AMOLED yang memiliki kerapatan hingga 515 ppi. Sementara di sektor kamera menggunakan lensa dengan resolusi 16 MP dengan auto focus, OIS (Optical Image Stabilization) dan Dual LED flash. Sementara untuk mmendukung kebutuhan selfie tersemat kamera depan berukuran 3.68 MP.

Perangkat ini akan memulai debutnya pada 3 September mendatang. Perilisannya tidak hanya diwilayah Korea saja namun secara global. Kita nantikan saja perilisan resmi dan harga terkai Galaxy Note 4 ini.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Neo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here