Spesifikasi Sony Xperia Tipo : Handphone Android Sony Kelas Menengah

0
8736
Spesifikasi Sony Xperia Tipo
Sony Xperia Tipo

OKETEKNO.COMSony XPeria Tipo merupakan handphone Android keluaran Sony yang dirilis pada Juni 2012 dan dirilis secara resmi pada bulan Agustus 2012. Handphone Android dari Sony ini masuk pada jajaran hanphone low-entry Sony Xperia, tentunya dengan spesifikasi tidak terlalu mumpuni. Handphone Android berukuran mungil ini ditenagai dengan prosesor Single-Core dengan kecepatan 800 MHz dan didukung chipset GPU Andreno 200 untuk keperluan grafisnya.

Spesifikasi Sony Xperia Tipo
Sony Xperia Tipo

Sementara itu layar nya berukuran 3,2 dengan tipe yang masih standar, yaitu TFT LCD. Meskipun dengan prosesor di bawah 1 Ghz. Namun pihak Sony berani menanamkan Android 4 4.0 Ice cream Sandwich (ICS) di dalamnya. Fitur-fitur multimedia nya pun lengkap dan siap menemani aktivitas Anda. Sony Xperia Tipo merupakan pilihan yang tepat bagi Anda pemula di kelas smartphone. Berikut ini spesifikasi Sony Xperia Tipo  :

Processor

Smartphone ini didukung dengan prosesor Single-Core Qualcomm berkecepatan 800 MHz, RAM 512 MB serta pemrosesan grafis Adreno 200 memberikan kinerja yang optimal. Tak hanya itu, Sony Xperia Tipo sudah berjalan pada platform Android 4.0 Ice cream Sandwich (ICS). Tampilan antar mukanya mengikuti Timescape khas Sony. Tersedia juga slot memori eksternal sehingga Anda memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar. Untuk urusan baterai, telah dibekali 1530 mAh sehingga daya tahan baterai akan bertahan lebih lama.

Fitur Multimedia

Untuk fitur hiburan, Sony Xperia Tipo dibekali dengan kamera belakang berkemampuan 3.15 megapiksel. Anda juga dapat melakukan perekaman kamera dengan resolusi VGA. Untuk memori internalnya tersedia 4 GB (tersedia 2 GB untuk pengguna) dan slot memori eksternal yang memungkinkan Anda untuk menambah ruang penyimpanan lebih besar.

Teknologi Audio xLoud

Pasang earphone Anda, duduk dengan santai dan nikmati kualitas audio yang luar biasa dengan teknologi Audio xLoud. Teknologi ini akan menghasilkan suara yang benar-benar kencang tanpa distorsi. Xperia J juga hadir dengan aplikasi terbaru Walkman yang didukung dengan equalizer, shuffle, playlist. Kini Anda dapat menikmati lagu favorit Anda dengan kualitas audio yang menawan.

Konektivitas

Seperti umumnya smartphone, Sony Xperia Tipo juga telah didukung teknologi WiFi, Bluetooth serta A-GPS. Untuk jaringan GSM nya, smartphone ini berjalan pada jaringan quadband GSM (850 / 900 / 1800 / 1900). Anda pun dapat dengan mudah menghubungkan Sony Xperia Anda ke TV melalui DLNA.

Kelebihan Sony Xperia Tipo adalah memiliki ukuran yang relatif kecil dan harga yang terjangkau, sementara itu untuk kekurangannya adalah pada tingkat spesifikasi yang pas-pasan. Untuk harga Sony Xperia Tipo dibanderol sekitar Rp. 1,4 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here