Aplikasi Hyperlapse, Aplikasi Video Time Lapse Ala Instagram

1
3391
aplikasi iOs terbaru

OKETEKNO.COM – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi foto sharing yakni Instagram ? Semua pengguna Smartphone pastinya sudah taka sing lagi dengan aplikasi ini. Penggunanya pun tak sedikit karena merasa aplikasi mampu mencakup segala kebutuhan yang diperlukan sang pengguna.

aplikasi iOs terbaru

Kini Istagram membawa kabar gembira yakni dengan menghadirkan aplikasi terbaru yakni Hyperlapse. Aplikasi ini telah resmi diperkenalkan oleh Istagram, dimana aplikasi ini mampu memungkinkan para pengguna menghasilkan video time lapse dengan perangkat Mobile.

Untuk dapat menghasilkan Video Time Lapse pun sangat mudah, yakni pengguna hanya harus menggoncangkan atau menggetarkan Smartphone iOSnya secara minimal. Dan memang aplikasi Hyperlapse ini dirancang dengan algoritma image stabilization yang canggih.

Untuk dapat menggunakan aplikasi Hyperlapse Instagram ini, minimal pengguna harus menggunakan versi iOS 7 dan diatasnya. Aplikasi ini pun tak hanya tersedia untuk iPhone dan iPod, namun untuk pengguna iPad pun bisa merasakan sensasi dari aplikasi ini. Meski pada dasarnya Aplikasi Hyperlapse ini diperuntunkan secara khusus untuk iPhone 5.

hyperlapse-1

Mungkin para pengguna platform yang lain seperti Android ikut bertanya – tanya, mengapa aplikasi Hyperlapse ini tidak dihadirkan untuk Android dan hanya dihadirkan untuk iOS saja. Pihak Instagram pun memberikan beberapa alasannya.

Dilansir sebuah website, Instagram menjelaskan alasannya tidak menghadirkan Hyperlapse untuk Android karena ada beberapa permasalahan dalam OS Android yang menyebabkan tidak mungkinnya untuk diinstalli Hyperlapse.

Mungkin para pengguna Android sempat merasa dianak tirikan, namun Hyperlapse akan dihadirkan oleh Instagram untuk Android jika pihak Google melakukan perubahan terhadap API kamera dan gyroscope yang terdapat di Android.

Jika pihak Google tak melakukan perubahan tersebut, bagi para pengguna Android dimohon keikhlasannya karena pihak Instagram tak akan pernah menghadirkan fitur Video Time Lapse ini untuk Android.

Namun tak usah putus asa terlebih dahulu, mengingat kemunculan pertama Instagram dahulu. Aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS saja, namun seiring jalannya waktu, Instagram pun menyeberang ke Play Store. Dengan demikian tak menutup kemungkinan hal yang sama juga akan terjadi pada Aplikasi Hyperlapse Instagram ini.

Baca Juga Game Terbaru Android, Toy Rush – Tower Defense Tersedia di Play Store

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here