Harga Evercoss Elevate Y2 A80A Terbaru Desember 2017, Android Quad-core Kamera 13 MP

0
16480
Kekurangan dan Kelebihan Evercoss A80A Elevate Y2, Phablet Octa Core 5.0 Inch

OKETEKNO.COM – Produsen gadget lokal yakni Evercoss kembali menunjukkan kemampuannya dalam memproduksi smartphone. Setelah peluncuran Evercoss Elevate Y A66A yang menuai sukses, kini telah meluncurkan produk baru bertajuk Evercoss Elevate Y2 A80A yang merupakan versi baru Elevate Y. Menawarkan performa Quad-core berkamera 13 MP, smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 1 jutaan.

Kekurangan dan Kelebihan Evercoss A80A Elevate Y2, Phablet Octa Core 5.0 Inch

Setelah sebelumnya dibahas mengenai spesifikasi lengkap Evercoss Elevate Y2 A80A ini dengan fitur-fitur kerennya, tidak ada salahnya anda menyimak review Evercoss Elevate Y2 A80A dibawah ini sebelum anda memutuskan utuk membeli smartphone dari Evercoss ini.

Desain dan Display Evercoss Elevate Y2 A80A

Evercoss Elevate Y2 ini memiliki desain yang cukup elegan dengan material casing berbahan plastik. Bentuk persegi panjang dengan keempat sudut sedikit tumpul ini mejadikannya cukup nyaman digenggaman tangan. Pada layarnya terdapat tiga tombol kapasitif dengan dimensi bodi 145 x 72.6 x 88 mm. Bobotnya pun tidak terlalu berat yakni 153.3 gram namun sayangnya peragkat ini hanya ada dalam pilihan warna Hitam saja seperti desain yang ada pada Evercoss Elevate X yang juga nyaman saat ada di genggaman.

Simak Nih: 3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

Display atau layar yang akan disuguhkan pada Elevate Y2 ini berukuran 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel. Layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan didukung perlindungan layar dari Hard Glass – Rhino Screen sehingga mampu melindungi layar dari goresan seperti yang diaplikasikan pada Evercoss Winner Y Ultra. Sebagai perangkat dengan menggunakan layar sentuh penuh, smartrphone ini juga telah didukung dengan multitouch sehingga memudahkan pengguna mengakses layar lebih dari satu sensor sentuhan.

Jaringan dan Performa Evercoss Elevate Y2 A80A

Jaringan yang dibekalkan pada smartphone besutan vendor lokal ini adalah GSM dan 3G HSDPA. Meskipun tidak dilengkapi dengan jaringan 4G LTE namun perangkat ini telah dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Didukung dengan adanya Bluetooth, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, USB dan Browser. Didukung pula dengan jaringan GPRS dan EDGE yang tetap mampu terkoneksi internet meski di area yang tidak terdapat jaringan 3G. Seperti produk lokal lainnya, smartphone ini dibekali dengan dual slot SIM yang mampu stand-by bersama, teknologi tersebut juga sama dengan Evercoss Elevate Y Power yang hanya bisa mendukung jaringan sampai 3G saja, tidak bisa mencapai 4G.

Ketahui Yuk: Cara Mengendalikan Smartphone Hanya dengan SMS, Tak Perlu Internet!

Perangkat ini memiliki performa yang cukup handal dengan dimotori oleh chipset MediaTek MT6592 yang mengusung processor berteknologi Octa core ARM Cortex A7 dengan clock speed 1,7 GHz. Kinerjanya juga akan didukung dengan memori RAM 1 GB sehingga cukup lancar dalam menjalankan multitasking. Bagi anda pecinta game, anda akan dimanjakan dengan tampilan grafis jernih dari GPU Mali 450. Namun sayangnya, Evercoss Elevate Y2 ini masih menjalanka sistem operasi jadul yakni Android OS v4.2 JellyBean diamana produk-produk smartphone baru kini telah menggunakan OS KitKat.

Spesifikasi Evercoss A80a Elevate Y2, Smartphone Octa Core Murah

Kamera Evercoss Elevate Y2 A80A

Yang diunggulkan pada smartphone ini diantaranya adalah pada sektor kameranya yang telah mendukung dual kamera mumpuni. Pada casing belakang tersemat kamera utama dengan lensa berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan fitur Auto focus dan LED flash. Sementara kebutuhan selfie dan video call akan diakomodasi oleh kamera depan dengan lensa 5 MP. Pengguna akan dimanjakan dengan hasil foto yang cukup jernih dari kedua kamera yang dimiliki oleh Evercoss Elevate Y2 ini. Dari kamera utama mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas baik. Sayangnya pada fitur kamera utama belum dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization), untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda dapat mencoba produk Evercoss Elevate Y2 Power dengan spesifikasi yang gahar dan harus kalian ketahui apa saja yang menjadi kelebihannya selain baterai kapasitas sangat besar.

Simak Yuk : Aplikasi Edit Foto untuk Android, iOS, Windows Terbaik

Memori dan Fitur Evercoss Elevate Y2 A80A

Smartphone lokal ini dibekali dengan ruang penyimpanan atau memori yang cukup gahar. Menyajikan memori internal sebesar 16 GB sehingga cukup luas untuk menyimpan semua file dan data anda. Apabila terasa masih kurang, dapat diperbesar menggunakan microSD yang mampu menopang kapasitas maksimal hingga 32 GB, kapasitas memori ini 2x lebih besar dibandingkan dengan Evercoss Elevate Y Power.

Fitur yang terdapat pada Evercoss Elevate Y2 sebagai media hiburan antara lain dukungan FM radio, MP3 player, MP4 player, Audio player, Video/Audio recorder, video call dan video chatt. Selain itu disukung pula GPS Navigasi, Webcam, sensor 2D Gravity, Proximity, Light sensor serta compass. Di sektor suara, smartphone ini telah mendukung vibration, MP3 ringtones, Loudspeaker dan port audio 3.5 mm jack. Sayangnya pada smartphone ini tidak mendukung fitur Java support.

Harga Evercoss Elevate Y2 A80A

Keseluruhan dari aktivitas smartphone ini tentunya ditopang dengan daya baterai yang tidak kecil. Palagi performa nya trlah menggunakan processor octa-core, tentunya akan memakan daya baterai yang tinggi. Namun anda tidak perlu cemas, karena Evercoss Elevate Y2 ini dibekali dengan baterai A80A berdaya 2000 mAh yang terbilang lumayan besar dalam menopang seluruh aktivitasnya jika dibandingkan dengan Evercoss Elevate Y yang hanya dibekali dengan kapasitas baterai 1800 mAh.

Smartphone ini memiliki spesifikasi layaknya sebuah ponsel kelas menengah. Tidak mengherankan bila banderolan harganya sedikit lebih mahal dari produk Evercoss lainnya. Harga Evercoss Elevate Y2 A80A terbaru dibanderol Rp 1.700.000,- per unitnya sedangkan untuk harga bekasnya berada pada kisaran harga sekitar Rp 600.000,-.

Baca juga: Review Sony Xperia M2 Aqua, Android Tahan Air Kalangan Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here