MSN Messenger Resmi Meninggalkan Kita Semua !

0
2415
msn messenger

OKETEKNO.COM – Jika anda pengguna PC dengan system operasi windows pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan fitur yang satu ini, MSN Messenger. Mungkin bagi sebagian pengguna, fitur ini jarang sekali digunakan namun sebetulnya fitur ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi.

msn messenger

Seiring berjalannya waktu satu kabar mengejutkan bahwa pihak Microsoft telah resmi menutup aplikasi MSN Messenger pada tanggal 31 Oktober 2014 Mendatang. Selain itu, Microsoft juga memberikan anjuran untuk dapatnya pengguna MSN Messenger berpindah ke layanan  Skype yang sejatinya memang jauh lebih modern.

Sebenarnya, MSN Messenger ini sudah pernah ditutup pada bulan Maret tahun lalu namun kenyataannya tidak semua rekan Microsoft mengikuti jalan tersebut. Sebut saja di China, aplikasi ini masih terus jalan untuk para penggunanya meski sebagian telah mengikuti anjuran Microsoft untuk menutup MSN Messenger.

Itulah juga alasan kini Microsoft akan benar – benar akan menjalankan niat untuk menutup aplikasi ini dan memastikan bahwa MSN Messenger ini akan berhenti secara total. Pihak Microsoft pun menjelaskan bahwa sudah tidak adanya minat untuk mengembangkan MSN Messenger lagi.

Jika kita tarik kebelakang, aplikasi MSN Messenger ini sejatinya telah berlalu lalang selama 15 tahun lamanya, namun kini perjuangannya harus dihentikan. Mengenai alasan resmi sang vendor pun tidak memberikan keterangan mengapa aplikasi ini harus ditutup.

Mungkin salah satunya adalah seperti yang kita tahu, kini semakin banyaknya aplikasi – aplikasi pesan yang hadir memang pastinya membuat persaingan semakin berat, apalagi aplikasi sekarang lebih modis dan modern jika dibandingkan dengan aplikasi lama seperti MSN Messenger.

Pihak Microsoft pun kini nampaknya lebih tertarik untuk dapat mengembangkan aplikasi baru yakni Skype. Karena dirasa aplikasi skype ini akan memiliki prospek yang cukup bagus untuk kedepannya. Dan untuk para pecinta MSN Messenger tidak ada salahnya juga untuk dapat mencoba aplikasi Skype ini, siapa tahu lebih seru kan ?

Di China sendiri aplikasi MSN Messenger memang bersaing ketat dengan aplikasi baru seperti WeChat, KakaoTalk, Line, Viber, BBM, WhatsApp, dan juga Hangouts besutan Google. 7 aplikasi ini sejatinya tidak sedikit yang menggunakan bukan ? mungkin ini juga salah satu factor yang mendorong untuk Microsoft menutup MSN Messenger karena tidak menjanjikan kemajuan bisnis.

Apapun alasan Microsoft, itulah yang terbaik dan kita sebagai pengguna diharap dapat menerima bahwa MSN Messenger memang telah tiada.

Baca Juga Here Maps Nokia Kini Hadir Untuk Perangkat Samsung Galaxy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here