Microsoft Anak Tirikan Pengguna Windows phone Versi 7

0
2659
windows phone versi 7

OKETEKNO.COM – Windows phone merupakan salah satu perangkat cerdas besutan Microsoft yang kini mulai banyak dan dipercaya oleh konsumen. Pihak vendor pun tak henti – hentinya melakukan promosi terhadap produknya hingga menghadirkan perangkat Windows phone yang dibanderol dengan harga yang relative murah.

windows phone versi 7

Dilansir oleh sebuah website, kabar kurang menyenangkan ternyata ditujukan untuk pengguna Windows phone dengan system operasi versi 7. Kabarnya, sang vendor yakni Microsoft memberikan perlakuan yang berbeda bagi para pengguna Windows phone baru dan yang lama.

Perlakuan yang berbeda tersebut terlihat jelas untuk beberapa aspek yang memperlihatkan bahwa Microsoft sedang menganak tirikan Windows phone dengan system operasi 7. Apakah aspek – aspek tersebut ? Pada kali ini saya akan memberikan ulasan mengenai hal itu. Yuk langsung check dibawah ini.

Berakhirnya Dukungan dan Tidak Adanya Upgrade Firmware Ke OS Terbaru

Pihak Microsoft tengah resmi mengumumkan bahwasanya umur system operasinya akan berakhir pada bulan September mendatang, itu sekaligus memberikan penjelasan bahwa para pengguna Windows phone dengan versi 7 tidak akan lagi mendapatkan upgrade berkala yang notabennya sering dilakukan oleh Microsoft.

Selain itu, pengguna versi 7 sudah dipastikan tidak akan bisa mengupgrade perangkat Windows phoneny untuk system operasi yang lebih tinggi yakni versi 8 atau 8.1. Pengguna windows phone 7 kini hanya mampu merasakan upgrade firmware ke versi 7.5 atau 7.8 saja. Jadi jika pengguna ingin merasakan OS yang lebih tinggi satu – satunya cara adalah mengganti ponsel Windows phonenya atau bahkan berpindah ke platform lain ( hehe.. )

Microsoft Menarik Penyediaan Skype Untuk Windows phone 7.8

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi – aplikasi yang tersedia untuk Windows phone tak sebanyak pada platform lain. Salah satu aplikasi andalan dari Microsoft sendiri adalah Skype, dan kini Microsoft telah resmi menyatakan bahwa Skype tidak dapat lagi dipergunakan oleh pengguna Windows phone versi 7.xx.

Dengan kabar ini pastinya sangat merugikan bagi para pengguna Windows phone 7, Microsoft nampaknya memang tengah menganak tirikan OS nya yang satu ini. Jika kita bisa membandingkan, Skype masih bisa dijalankan untuk Android 2.3, dan iPhone 4, namun sayang sekali tidak lagi untuk Windows phone 7.

Melewatkan Cortana Untuk Windows phone 7

Cortana merupakan fitur terbaru dari Microsoft yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Windows phone. Namun tidak untuk Windows phone 7, sekali lagi Microsoft rela meninggalkan OS nya yang satu ini. Tidak adanya Cortana untuk Windows phone 7 ini menambah spekulasi bahwa kedepannya Windows phone dengan OS 7 akan menjadi ponsel cerdas yang jadul. Karena platform lain pun menyematkan dukungan seperti SIRI dan juga Google Now.

Untuk anda pengguna Windows phone 7 jangan bersedih, jika anda ingin merasakan fitur – fitur yang lebih lengkap anda bisa mengganti gadget anda ke OS yang lebih tinggi misalnya Windows phone 8 atau 8.1.

Baca Juga Android L Disebut Sebagai Lemon Meringue Pie 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here