Harga Evercoss A7b Terbaru April 2017 dan Spesifikasi

4
180179
Evercoss A7b, Smartphone 900 ribuan

Harga Evercoss A7b

OKETEKNO.COM – Vendor lokal yang cukup produktif dalam menciptakan smartphone yakni Evercoss sekarang ini nampaknya tidak dapat dipandang sebelah mata. Setelah memproduksi Evercoss Elevate Y A66A yang cukup laris dipasaran kali ini produsen gadget lokal tersebut meluncurkan smartphone low-end bertajuk Evercoss A7b. Ponsel cerdas ini menawarkan fitur lengkap diantaranya performa quad core dengan dukungan kamera utama 8 MP. Menariknya smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 900 ribuan.

Smartphone yang memiliki slogan ‘go international’ ini nampaknya akan terus menunjukkan kemampuannya untuk merangkul semua kalangan lokal mulai dari kalangan atas, kalangan menengah, hingga kalangan bawah dengan berbagai produknya hingga slogan tersebut dapat terwujud. Penasaran dengan spesifikasi Evercoss 7b, simak ulasan dibawah ini.

Evercoss A7b

Spesifikasi dan Harga Evercoss A7b

Evercoss A7b ini mengusung desain kotak yang sekilas mirip dengan desain Sony Xperia E namun tetap berbeda pada desain keseluruhan. Mengusung bodi dimensi 124.8 mm x 62.6 mm dengan tebal hanya 8.95mm saja. Smartphone ini juga cukup ringan dan nyaman ketika di genggam karena memiliki bobot hanya 104.8 gram saja. Pihak Evercoss memberikan penawaran warna-warni yang menarik pada bodi casingnya yang terbuat dari plastik. Pilihan warna tersebut diantaranya adalah Hitam, Putih, Merah, Biru dan Abu – abu.

Meniliki pada sektor layar, Evercoss A7b ini akan menyuguhkan bentang layar medium dengan ukuran 4 inch yang memiliki resolusi WVGA 480 x 800 pixels. Kaca layarnya telah menggunakan teknologi IPS ( In Plane Switching ) kapasitif touchscreen dengan kerapatan layar mencapai ~233 ppi (pixels per inch). Ponsel cerdas dari Evercoss ini juga didukung dengan kemampuan multitouch sehingga anda dapat mengakses layar dengan sentuhan jari jemari anda. Pada bawah layarnya terdapat 3 tombol kapasitif, dianatarnya adalah Tombol home, back dan recent apps yang akan memudahkan pengguna mengoperasikan fitur yang ada. Namun sayangnya belum ada perlindungan sejenis corning gorilla glass karena memang smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup murah.

Jaringan yang dibekalkan pada Evercoss A7b adalah GSM 850/ 900/ 1800/1900 dan 3H HSDPA 2100. Seperti kebanyakan ponsel lokal yang ada, smartphone ini juga dibekali dengan dual SIM yang dapat siaga bersama – sama dengan penggunaan yang bergantian. Konektivitas yang mendukung smartphone ini diantaranya adalah Bluetooth, USB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-fi Tethering serta tersedianya jaringan GPRS dan EDGE yang akan menjadikan smartphone ini terkoneksi internet dia area yang tidak memungkinkan adanya jaringan 3G. Kecepatan Download dengan HSDPA+ mencapai 21 Mbps dan upload HSUPA+ mencapai + 5.76 Mbps. Tentunya smartphone terjangkau ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

Beralih pada sektor kamera yang disung Evercoss A7b. Jika anda penggemar fotografi namun ingin menghemat budget dalam membeli smartphone berkualitas, Evercoss A7b ini dapat menjadi rekomendasi untuk anda. Mengapa ? karena smartphone ini menyajikan dual kamera yang cukup mumpuni. Meskipun berharga murah namun fitur yang diusungnya tidaklah murahan. Ponsel cerdas ini memiliki kamera utama dengan usungan lensa 8 MP yang mampu menghasilkan gambar jernih. Tidak hanya itu, kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan auto focus dan LED flash sehingga memiliki focus yang baik dalam membidik objek meskipun di area yang bercahaya minim sekalipun. Untuk anda yang berhobi selfie, juga akan diakomodasi dengan dukungan kamera depan berukuran 2 MP yang juga mampu menghasilkan foto yang berkualitas.

harga Evercoss A7b

Untuk ruang penyimpanan dari smartphone ini tidak ada yang terlalu isstimewa karena perangkat ini hanya dibekali dengan ruang penyimpanan internal berukuran 4 GB. Namun pengguna masih dapat memperbesar kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 32 GB. Pengguna dapat leluasa menyimpan aplikasi dan game kesukaannya. Selain itu pada Evercoss A7b ini mendukung penyimpanan kontak telepon dengan jumlah tak terbatas. Begitu pula untuk memori pesan SMS dan MMS tidak terbatas sehingga anda dapat menyimpan pesan dan kontak telepon tanpa takut penuh.

Selanjutnya untuk performa yang dihasilkan dari ponsel 900 ribuan berlayar 4 inch ini tidak kalah dengan ponsel cerdas lainnya. Smartphone ini ditenagai dengan balutan chipset MediaTek MT6582 yang mampu melaju dengan speed maksimal 1.3 GHz dengan processor Quad Core ARM Cortex-A7. Namun sayangnya performa handal tersebut hanya didukung dengan kapasitas RAM 512 MB saja sehingga kurang optimal dalam menjalankan multitasking. Bagi anda pecinta game, smartphone ini siap memanjakan mata anda dengan grafis memuaskan dari Mali – 400MP. Sayangnya sistem operasi yang dibekalkan pada Evercoss A7b masih menggunakan versi lama yakni Android OS v4.2 Jelly Bean dimana telah banyak ponsel murah keluaran baru yang telah menggunakan sistem operasi terbaru Android KitKat.

Sebagai hiburan untuk penggunanya, Evercoss A7b ini juga telah mengusung fitur-fitur diantaranya MP3 player, audio player, perekam video, perekam suara serta fitur radio FM. Perangkat ini juga dibekali dengan GPS navigasi, sensor proximity pada pengaplikasian mematikan layar otomatis ketika telepon, optimalisasi pemutar musik serta untuk screen off. Dilengkapi pula dengan sensor 3D Gravity pada pengaplikasian kontrol game dengan gerakan miring atau pada aplikasi lainnya. Pada media pesan instant tersedia fitur SMS ( threaded view ), MMS, dan email.

Dengan adanya kamera depan berukuran 2 MP tersebut smartphone ini telah mendukung fitur video call dengan baik. Selain itu juga mendukung adanya fitur video chatt ketika anda melakukan chatting dengan teman atau sahabat.

Dengan berbahai fitur handal yang dimiliki tentu akan memakan banyak daya baterai. Begitu pula dengan Evercoss A7b ini. Dengan bekalan processor Quad core tentu akan boros baterai. Apalagi ponsel cerdas untuk segmen low-end ini hanya dibekali dengan baterai A7B berdaya 1450 mAh yang terbilang berdaya kecil untuk sebua perangkat smartphone android quad core. Namun pengguna dapat mengantisipasinya dengan menggunakan berbagai macam aplikasi penghemat baterai yang dapat diunduh di google playstore baik yang berbayar ataupun yang gratis. Ringkasan spesifikasi lengkap Evercoss A7b dapat anda simak pada list dibawah ini.

Spesifikasi Evercoss A7b

GENERAL 2G Network GSM / GSM 850/ 900/ 1800/1900
3G Network HSDPA 2100
SIM Dual SIM
BODY Body dimension 124.8 mm x 62.6 mm x 8.95 mm
Body weight 104.8 gram
DISPLAY Display type IPS WVGA Capacitive Touchscreen
Display size 4.0 inch, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixels density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB
Card slot microSD up to 32 GB
DATA GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA + 21 Mbps DOWNLOADHSUPA+ 5.76 Mbps UPLOAD
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-fi Tethering
Bluetooth Yes
USB Yes, USB modem
CAMERA Primary camera 8.0 MP, Auto focus, LED flash
Video Yes
Secondary camera 2.0 MP
FEATURES OS Android OS v4.2 Jelly Bean
CPU Quad Core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
Chipset MediaTek MT6582
GPU Mali – 400MP
Sensors Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor
Messaging SMS ( threaded view ), MMS, Email,
Browser Yes
GPS Yes
Colors Black, White, Red, Blue, Grey
– MP3 Player
– Audio Player
– Sound Recorder
– Video Recorder
– Video Call Support
– Video Chat Support
– Unlimited contacts
– Unlimited messages- Unlimited messages
BATTERY A7B 1450 mAh
Stand-by  –
Talk time  –
Music play  –

Harga Evercoss A7b Terbaru

Seperti yang tlah saya sebutkan diatas, smartphone ini dipasarkan untuk kalangan bawah dengan yang mengidamkan smartphone berdaya gedor handal serta memiliki fitur kamera yang mumpuni. Smartphone ini juga cukup baik untuk kalangan pelajar dengan budget yang hemat ataupun untuk pengguna android pemula. Harga Evercoss A7b terbaru dibanderol cukup murah yakni Rp 900.000,- per unit. Tentunya harga tersebut tidak akan sama di setiap kota. Namun tentunya tidak akan berkisar jauh pada harga diatas.

Jika anda berminat ingin meminang smartphone murah berkinerja handal dengan kamera mumpuni dari Evercoss ini anda dapat langsung mengunjungi outlet Evercoss di kota anda ataupun toko – toko smartphone yang ada di kota anda karena smartphone ini telah dipasarkan resmi di pasar smartphone tanah air. Sekian informasi saya terkait Harga Evercoss A7b Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam menentukan referensi ponsel cerdas pilihan.

Baca Juga Daftar Harga HP Evercoss Terbaru

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here